Notification

×

Iklan

Iklan

Kesiapan Terjadinya Kebakaran, Polsek Kerumutan Lakukan Pengecekan Embung Kanal Bloking

01 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Kerumutan Jajaran Polres Pelalawan mengecek kondisi Embung dan Kanal Bloking, guna antisipasi serta kesiapan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah). Senin,(01/05/2023)


Pengecekan kondisi Embung dan Kanal Bloking ini untuk memastikan kondisi apakah masih baik atau perlu untuk dilakukan perbaikan, agar pada saat terjadinya kebakaran air tersedia sehingga team yang tidak kewalahan untuk mencari sumber air.


Bripka Sunardi selaku Personil Polsek Kerumutan yang Patroli melaksanakan kegiatan pengecekan tersebut mengatakan " Bahwa Kel. Kerumutan memiliki Embung dan Kanal Bloking yang berguna sebagai sumber air pada saat penanganan kebakaran dimana kondisi dalam keadaan baik".


Selain melaksanakan pengecekan kondisi ketersediaan air, Bripka Sunardi juga melaksanakan Sosialisasi pencegahan terjadinya Karhutlah dengan patroli ketempat rawan kebakaran serta menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat kapolda riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.


Ipda Edi Winoto selaku Kapolsek Kerumutan mengatakan "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Sunardi tersebut adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya Karhutlah. Ungkapnya 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close