Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi Polres Aceh Singkil Halal Bilhalal Ke Makodim 0109 Aceh Singkil

05 Mei 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Mempererat sinergeritas Kapolres Aceh Singkil Silahturahmi halal bihalal ke Makodim 0109 Aceh Singkil. Jum'at (05/05/2023) 


"Berhubung masih suasana hari raya lebaran Kapolres dan PJU Polres Aceh Singkil berkunjung ke Kodim 0109. Dalam rangka halal bihalal bersama dengan Dandim 0109 dan bersama anggota Personil lainnya.


Kapolres beserta rombongan hadir tiba di Makodim 0109 Aceh Singkil. Pada Pukul 10.40 Wib. Selanjutnya kedatangan Bapak Kapolres Aceh Singkil tersebut.





"Langsung di sambut oleh Dandim dan Perwira Kodim 0109 di depan Loby Makodim. Setelah itu acara itu berpindah ke Aula Kodim 0109 Aceh Singkil.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengucapkan " Selamat Idul fitri 1444H kepada Dandim dan keluarga besar Kodim 0109 Aceh Singkil.


"Semoga dengan momen Idul Fitri ini dapat menjadikan kita lebih baik dan kembali ke fitrah kita semula." Sebutnya 


Sedangkan, Dandim 0109. Letkol Czi Rizal Deriansyah M. Tr(Han) juga sembari mengucapkan kembali ucapan yang sama "Selamat Idul Fitri 1444 H terhadap Bapak  Kapolres dan seluruh tamu yang berhadir saat ini," Tambahnya 


Disisi Lain, Dandim 0109 juga menyampaikan dan sekaligus menyikapi perkembangan situasi wilayah yang saat ini sudah memasuki tahun politik.


"Banyak faktor yang perlu kita antisipasi bersama dan kita harapkan perlunya meningkatkan kolaborasi dan sinergitas, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Aceh Singkil ini," Kata Dandim 0109.


Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dan dapat menganggu keamanan di wilayah jajaran kita bersama di Kabupaten Aceh Singkil ini.


"Untuk menghadapi dan menjaga proses demokrasi yang damai, indah, sehat dan santun kedepannya puncak tahun politik pada tahun 2024 nanti." Ucap Dandim 0109.


Kapolres Aceh Singkil Menambahkan. Ia Juga sebagai pejabat baru di dalam organisasi forkopimda Aceh Singkil;


 "Saya berharap dapat mempertahankan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini," Ujarnya 


Ia Melanjutkan, Sinergitas TNI-POLRI Khususnya di wilayah hukum Kabupaten Aceh Singkil ini. Harus tetap kuat dan solid untuk seterusnya," Ungkap Kapolres 


Acara Halal Bihalal yang dilaksanakan Polres Aceh Singkil ke Makodim 0109 pada hari ini juga mencari saudara asuh Antara Anggota Polri dan TNI.


Selanjutnya,Diketahui, Setelah Pertemuan antara Kapolres dan Dandim 0109 Aceh Singkil, masing - masing anggota pun melakukan berbaris dalam keadaan mata tertutup.


"Kemudian bergerak menuju barisan Personel Kodim hingga saling berpegangan tangan dan yang telah bertemu pegangan erat tangannya, maka itu yang akan menjadi saudara Asuh nya. 


"Tujuan Halal Bihalal ini merupakan, hanyalah untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi antar sesama Institusi Negara. Antara Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 dalam menghadapi tahun politik," Pungkasnya 


Semoga sinergitas dan netralitas TNI-POLRI tetap harus terjaga dan solid khususnya dalam pengamanan di Wilayah hukum di Kabupaten Aceh Singkil ini," tuturnya. 


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close