Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Forpis Distrik 6 Jember Reborn, Pilih Violet Zahura Sebagai Koordinator

29 Mei 2023

 



Jember, zonamerdeka.com - Forum Remaja Palang Merah Indonesia DISTRIK 6 Kabupaten Jember atau yang biasa disebut FORPIS DISTRIK 6 Jember kembali melahirkan dengan generasi penggerak giat sosial kemanusiaan di era Revolusi Social 5.0. Forum mengadakan diskusi Pengembangan Kapasitas Kompetensi di Aula Markas PMI Kabupaten Jember Ahad, 28 Mei 2023. 


Ada beberapa kesepakatan yang telah dicapai dalam forum ini, salah satunya adalah regenerasi struktural sehingga terpilih Koordinator FORPIS DISTRIK 6 Jember yakni Saudari Violet Zahura. Dia merupakan perwakilan dari PMR Unit SMAK Santo Paulus Jember. Terpilih dari beberapa nama yang  dicalonkan para peserta dalam forum melalui musyawarah dan hasil voting dari kesepakatan bersama.





Forum ini kembali aktif setelah beberapa lama vakum sebab beberapa hal, salah satunya akibat pandemi COVID 19. Dalam rangka aktivasi kembali,  Forum yang mewadahi anggota PMR ini,  mengadakan acara forum diskusi Pengembangan Kapasitas Kompetensi. Untuk mewujudkan PMR yang berkompeten pada setiap unit sekolah wilayah kota di Kabupaten Jember. 



“FORPIS merupakan forum perkumpulan remaja anggota PMR yang di naungi Palang Merah Indonesia,” kata Haidar Al Rafif sebagai Fasilitator PMI Jember.


DISTRIK  sendiri merupakan pembagian wilayah FORPIS di Kabupaten Jember yang terbagi menjadi beberapa tempat dan 6 adalah kode wilayah untuk PMR Unit lingkup Kota yang terdiri dari 16 sekolah yakni SMAN 1 Jember, SMAN 2 Jember, SMAN 3 Jember, SMAN 4 Jember, SMAN 5 Jember, SMKN 1 Jember, SMKN 2 Jember,  SMKN 3 Jember, SMKN 4 Jember, MAN 1 Jember, MAN 2 Jember, SMA Muhammadiyah 3 Jember, SMA Katolik Santo Paulus Jember, SMK dr. Soebandi Jember, SMK Kesehatan TPA Jember, Ponpes Nurul Islam Jember.


“Mari kita bangun kekompakan dan kebersamaan PMR antar unit di Kabupaten Jember," kata Violet.  Melalui FORPIS DISTRIK 6 Jember, dua berharap seluruh anggota PMR disetiap unit dapat bergerak bersama untuk sesama menjalin ikatan dengan aksi giat sosial kemanusiaan. (Manto)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close