Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Panas Ekstream, Polsek Ukui Rutin Patroli Daerah Rawan Kebakaran

08 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Ukui untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan di Kecamatan Ukui, seperti hari ini patroli rutin dilaksanakan pada daerah rawan karhutla oleh Aipda Tri Kurniawan dan Bripka Rudi Andrian di Kelurahan Ukui, Senin 8 Mei 2023.

Patroli Karhutla sendiri digelar oleh polsek ukui setiap hari rutin oleh masing-masing bhabinkamtibmas terhadap desa binaanya, terlebih terdapat 3 zona rawan karhutla di kecamatan ukui yang sudah dipetakan sebelumnya, yakni desa lubuk kembang bunga, desa air hitam, dan desa bagan limau.

"Cuaca panas ekstrem di kecamatan ukui beberapa hari ini patut kita waspadai, ini dapat menyebabkan kebakaran, untuk itu kita terus gelar patroli dan himbauan tentang larangan karhutla.

Patroli Karhutla sudah menjadi agenda/ kegiatan rutin personil polsek ukui dalam menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan/ lahan.
Setiap hari kami melaporkan terkait penanganan karhutla, baik itu bentuk sosialisasi maupun patroli langsung ke daerah rawan kebakaran. lanjut kapolsek.

Dengan dipantaunya wilayah rawan karhutla setiap hari diharapkan mampu meredam, ataupun meminimalisir terjadinya kebakaran.

"kita juga sudah siapkan regu stand by karhutla setiap hari, jadi sewaktu-waktu bisa kita geser ke TKP bila kita mendapat informasi terjadinya karhutla". tambah kapolsek.

sampai dengan saat ini, belum adanya laporan titik api / kebakaran, sebagian wilayah kecamatan ukui diguyur hujan dengan intensitas sedang, namun kami under estimate, pemantauan tetap kita laksanakan baik itu melalui satelit maupun langsung turun kelapangan. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close