Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Bahaya Karhutlah

27 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Polda Riau, mengadakan sosialisasi bahaya terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (27/4/2023).


Sosialisasi karhutla itu dilaksanakan personil di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuwas, wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras.


Personil mengimbau agar masyarakat tidak melalukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka lahan perkebunan dan pertanian. 


"Jangan sesekali sengaja melakukan pembukaan lahan apalagi dengan cara membakar, itu bahaya. Risikonya bisa terjerat pidana," kata Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H.


Ia mengajak masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras untuk dapat menjaga hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.


"Pasalnya, kebakaran hutan dan lahan dampaknya dapat mengganggu merugikan perekonomian apalagi kesehatan secara luas," tegasnya.


Selain komunikasi verbal, personil dalam sosialisasi ini memasang spanduk pemberitahuan "Stop Bakar Hutan dan Lahan" di lokasi umum agar di ketahui masyarakat luas.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close