Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pastikan Aman, Polsek Pangkalan Lesung Patroli Rumah Kosong

21 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawa Polda Riau, laksanakan patroli rumah kosong di wilayah hukumnya.


Patroli di laksanakan atisipasi aksi kejahatan seperti l C3 (Curas, Curat dan Curanmor) di pemukiman warga yang rumahnya  kosong ditinggal  oleh pemilik Sholat  Tarawih  dan Pulang Kampung.


"Patroli bertujuan menjamin keamanan masyarakat Pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023. Patroli rumah rumah kosong di maksud rumah yang di tinggalkan pemiliknya untuk melaksanakan ibadah sholat Taraweh dan mudik," ujar Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Liston  Sihombing, S.H., M.H, Jumat (21/4/2023).


Giat di pimpin Aipda Roni Candra dan diikuti sejumlah personil Polsek Pangkalan Lesung lainnya.


Ia menjelasakan, kegiatan ini guna mencegah terjadinya tindak pidana. Seperti Curat dan pencurian lainya. Karena dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.


“Dilaksanakan setiap harinya, menggunakan kendaraan R4 Dan R2. Dengan cara pengecekan langsung rumah kosong tersebut,” terangnya.


Pada kesempatan tersebut, personil juga menggali informasi dengan melakukan tanya jawab dengan masyarakat. Ketika diijumpai, tentang adanya tidaknya kegiatan dan kejadian yang dapat memicu terjadinya perbuatan melanggar hukum.


“Untuk itu kami himbau kepada Masyarakat, apabila menemukan kejadian atau tindakan pidana, segera melaporkan ke pihak kepolisiam. Sehingga akan di tindak lanjuti,” tegas Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close