Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yudi Pemenang Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri Bangka

12 Maret 2023


 

Foto: Rendra Basri menyerahkan trophy kepada juara I Yudi Yurdian didampingi Ketua Percasi Bangka, Drs H Andi Hudirman.



Bangka, zonamerdeka.com - Yudi Yurdian  warga gang Raya, Sungailiat Bangka, meraih  juara pertama open turnament catur Sahabat Rendra Basri. Atas kemenangannya Yudi menerima uang Rp.4 juta, trophy serta piagam penghargaan. 


"Iya, saya menjuarai open turnamen catur. Padahal sudah lama tidak main catur, kurang lebih 6 bulanlah. Makasih kepada panitia penyelenggara dan juga pak Rendra Basri, " ujar Yudi usai penutupan open turnamen catur Sahabat Rendra Basri, Minggu (12/03/2023) di Hotel.ST.12 Sungailiat Bangka.


Menurutnya, kejuaraan catur seperti ini sangat baik sekali bagi pecatur didaerah ini. Tentunya akan memberi semangat kepada pecatur-pecatur yunior yang ada di Kabupaten Bangka. Dengan sering digelar kejuaraan catur didaerah ini, otomatis  akan muncul pecatur-pecatur yunior,

 " Saya berharap kedepannya agar para senior pecatur daerah ini memberi kesempatan kepada pecatur-pecatur muda untuk berprestasi. Kita lihat banyak pecatur-pecatur muda yang berbakat untuk dibina, guna perkembangan catur di Bangka lebih baik lagi, " tutur Yudi.


Sedang Ketua Percasi Kabupaten Bangka, Drs H Andi Hudirman mengaprisiasi atas digelarnya open turnamen catur yang di sponsori pak Rendra Basri. Semoga kedepannya ada turnamen untuk pecatur-pecatur yunior, sehingga ada regenerasi pecatur didaerah ini,

 " Saya berharap kepada pak Rendra Basri untuk menggelar kejuaraan catur di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Sebab hampir beberapa tahun ini, Bangka sepi kejuaraan catur," jelasnya.


Hal senada juga diungkapkan Rendra Basri, bahwa perlu adanya pembinaan catur bagi pecatur yunior. Untuk itu seyogianya pecatur-pecatur senior daerah ini wajib memberi bimbingan kepada pecatur-pecatur yunior daerah ini. Dengan begitu akan memunculkan pecatur-pecatur handal di Bangka, " Tentunya kedepan kita akan gelar kejuaraan catur yang lebih besar lagi. Saya berharap dari kejuaraan catur sekarang ini,  nantinya para pecatur akan berprestasi meraih medali emas di pekan olahraga provinsi Babel, " harapnya.


Sementara untuk pemenang ke dua dalam open turnamen catur, Chairil Anwar dan juara III Mansyukur. Kemudian pemenang IV Darta Bly, dan V. Ojik serta VI Dapri Anas.  Para pemenang mendapat trophy, bonus dan piagam penghargaan. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close