Notification

×

Iklan

Iklan

Wawako Gunungsitoli Ikuti Gerak Jalan Yang Di selenggarakan Oleh BUMN

26 Maret 2023


 


ZONAMERDEKA.COM / Gunungsitoli / – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara lingkungan Kementerian BUMN yang ada di Gunungsitoli kembali menyelenggarakan kegiatan gerak jalan sehat di wilayah Kota Gunungsitoli, Minggu (05/03/2023).


Kegiatan dengan Konsep Estafet Obor BUMN yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si tersebut diikuti capai seribuan peserta dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, siswa nerbagai sekolah asal Gunungsitoli dan Kabupaten Nias serta masyarakat umum dan keluarga atau Karyawan BUMN Lingkup Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias.


Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-25 tersebut biasanya diselenggarakan di kawasan perkotaan, namun kali ini wilayah pesisir dan perkampungan hunian penduduk menjadi lokasinya, yakni Pantai Nusa Lima Desa Foa dengan menelusuri perkampungan hunian penduduk di kecamatan Gunungsitoli Idanoi sejauh satu kilometer.


Pihak BUMN dari PT. Pelindo Regional I Gunungsitoli kemudian PT. Jasa Raharja menyampaikan, sengaja memilih lokasi tersebut untuk pelaksanaan Gerak Jalan Sehat BUMN pada awal Maret 2023 dilandasi keinginan memperkenalkan potensi wisata lokal Gunungsitoli dan Kepulauan Nias.


“momen gerak jalan sehat BUMN yang menarik ini sebelumnya hanya dilaksanakan di perkotaan atau daerah kecamatan dengan kondisi area jalan yang lebih luas, namun saat ini kita harus mencoba alihkan ke areal pantai pesisir untuk mensosialisasikan objek wisata yang sangat indah kepada masyarakat luas.” tutur General Manager PT. Pelindo Regional I Gunungsitoli Mulyono, SH., MH. Menjawab Wartawan pada sela-sela kegiatan dimaksud di Nusa Lima Gunungsitoli Idanoi


Lebih jauh dijelaskan Mulyono, kehadiran BUMN pada pelosok tersebut selain terus mengkampanyekan betapa pentingnya berolahraga untuk keseimbangan kesehatan tubuh warga sebagaimana amanah dan program Kementerian BUMN RI, juga melihat potensi sekaligus akan berkontribusi sepenuhnya mendukung penguatan kapasitas sejumlah pelaku usaha baik perseorangan maupun mikro kecil di daerah itu nantinya.


Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari peserta Gerak Jalan Sehat BUMN dan Pemerintah Kota Gunungsitoli.


“apresiasi kalau tadi mendengar pihak PT. Pelindo berkomitmen akan melakukan pelatihan terhadap warga pelaku UMKM di Gunungsitoli ini sehingga merupakan sebuah jalan untuk dapat meningkatnya kesejahteraan masyarakat.” sebut Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si kepada Wartawan.


Menurut Sowa’a Laoli apa yang kini tengah giat digelorakan pihak Kementerian BUMN melalui lembaga dan atau Badan Usaha Milik Negara di lingkungannya harus diterjemahkan sebagai dukungan pemerintah pusat terhadap mendukung percepatan pertumbuhan dan kemajuan daerah khususnya Gunungsitoli dan Kepulauan Nias.


Namun Wakil Walikota Gunungsitoli ini berpendapat komitmen yang sudah dilontarkan dan mulai dilaksanakan itu mutlak diwujudnyatakan keberlangsungannya agar sebagaimana tujuan pembangunan nasional yakni terciptanya kesejahteraan masyarakat boleh terwujud.


Selain ajang Silaturahmi pada giat dimaksud peserta berkesempatan memperoleh beragam doorprize seperti kulkas, pesawat smart TV, mesin cuci, handphone, kompor gas dan doorprize menarik lainnya.


Pelaksanaan Konsep Estafet Obor BUMN di Nusa Lima dan Kecamatan Gunungsitoli Idanoi turut diikuti dan disaksikan sejumlah petugas kepolisian, kemudian berjalan baik tanpa kendala.


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close