Notification

×

Iklan

Iklan

Pertemuan Pembeli dan Penjual Produk Wisata Bangka, Untuk Mendongkrak Perekonomian Bangka

07 Maret 2023


 

Foto: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Moddona.

 

Bangka.zonamerdeka.com - Pertemuan antara pembeli dengan penjual produk wisata kabupaten Bangka, yang diprakarsai Dinparbud Bangka,  disamping untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara, juga untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Bangka. Hal itu disebutkan  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Moddona, kemaren diruang kerjanya.


Dijelaskan Rismy Wira Maddona, kita mempertemukan puluhan pembeli  dengan penjual produk wisata Bangka, guna  memperkenalkan dan memasarkan produk unggulan paket wisata daerah ini. Dalam pertemuan ini ada  20 pembeli sengaja diundang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti, Jakarta Temanggung, Bali, Bogor,  Bekasi, Kota Bandung dan  Palembang serta Belitung.



 "Tentunya, pembeli yang kami undang merupakan potensial travel agent dan diberikan kesempatan bertemu langsung dengan 14 penjual,  yang merupakan pemilik  lokasi wisata termasuk hotel, travel dan restoran yang ada didaerah ini," tuturnya.




Rismy Wira Maddona menambahkan,  business to business (B2B) antara penjual dan pembeli  secara langsung merupakan kegiatan Table Top meeting dari rangkaian Exotic Bangka Fam Trip 2023. Dengan begitu para pembeli dapat dengan leluasa mendapatkan informasi produk wisata yang ditawarkan pembeli di masing - masing meja yang diinginkan. Masih menurutnya, kegiatan ini merupakan strategi dalam pemasaran pariwisata Indonesia  yang berkontribusi besar dalam memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Bangka, 



" Saya berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan  dan  bisa mendongkrak kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka yang sempat menurun karena dampak  wabah covid-19, "ujarnya.(eru).









ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close