Notification

×

Iklan

Iklan

Kirab Pemilu 2024 Dari Kepri Singgah di KPU Bangka

02 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kirab Pemilu 2024 dari  KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) singgah di KPU Kabupaten Bangka, dan seterusnya Kirab Pemilu di Kabupaten Bangka akan berlangsung selama 5 hari,  mengelilingi Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali.


Rombongan Kirab Pemilu tahun 2024 dari  anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipimpin Widiono Agung Sulistyo, dan KPU Kota Tanjungpinang Apriyudi, serta KPU Kabupaten Bintan Syamsul diterima Ketua KPU Bangka, M.Hasan, Rabu (01/03/2023) di halaman Kantor KPU, Bangka.


Ketua  KPU Kabupaten Bangka, M Hasan dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. Sebelumnya tanggal 14 Februari 2023 KPU RI melakukan Kirab  Pemilu Tahun 2024 dimulai dari 7 titik provinsi di Indonesia dan  yang pertama di Provinsi Kepulauan Riau,  terdiri dari 3 Kabupaten,


 "Dari Kabupaten Bintan rombongan Kirab Pemilu menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Kabupaten Bangka  yang pertama disinggahi untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Disamping kirab juga melakukan sosialisasi pendidikan pemilih selama 3 hari di Bangka. Sedang tempat sosialisasi, SMKN 2 Sungailiat, SMAN 1 Pemali dan Masjid Agung Sungailiat untuk ibu-ibu majelis taklim, " jelasnya.


Sedang Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Davitri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  bendara kirab Pemilu  sudah diawali dari tanggal 14 Februari 2023 lalu, dengan begitu tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, " Kemudian tahapan terpenting yang dilakukan KPU RI sudah  menetapkan peserta pemilu sebanyak 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal di Provinsi Aceh, " tutur Davitri.


Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, para pengurus partai politik (parpol) peserta pemilu serta undangan yang lain. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close