Notification

×

Iklan

Iklan

Keseriusan Polsek Ukui dalam Upaya Penanganan Karhutla Di Wilayah Hukumnya Dengan Melakukan Hal Ini

15 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Ukui terus giatkan upaya penanganan karhutla diwilayahnya melalui personilnya dengan melakukan edukasi sambang sekaligus menyebarkan maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan. Rabu, 15 Maret 2023.


Patroli daerah rawan karhutla, penyebaran maklumat dan patroli himbauan kerap dilakukan polsek ukui demi menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan dan lahan


Seperti halnya yang dilakukan Aiptu Joko, Suilo, Bripka Coolman, dan Bripka Rudi Andrian penyebaran maklumat dan himbauan karhutla dilakukan di tiga wilayah berbeda yakni desa silikuan hulu, desa bagan limau dan juga kelurahan ukui.


AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H selaku Kapolsek ukui membenarkan perihal personilnya yang terus melakukan upaya pencegahan karhutla dengan melaksanakan himbauan, patroli maupun edukasi.


Dijelaskan lebih lanjut, adapun isi dari maklumat poin pentingnya siapapun dilarang mengelola lahan dengan cara membakar, konsekuensi hukum juga ada dalam isi maklumat.

baik itu perorangan, kelompok maupun perusahaan mengelola lahan dengan cara membakar itu tidak dibenarkan. tegasnya.


Patroli pencegahan karhutla di kecamatan ukui dilaksanakan oleh personil polsek ukui setiap harinya, dengan menggandeng organisasi MPA (Masyarakat Peduli Api) yang di setiap desa sudah terbentuk


Harapannya, dengan upaya pencegahan karhutla sejak dini ini diharapkan peristiwa/bencana karhutla di kecamatan ukui dapat teratasi secara baik, sejauh ini untuk keseluruhan wilayah kecamatan ukui masih terpantau Nihil titik api, "mudah-mudahan akan terus seperti ini (nihil karhutla) sehingga kita dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman" tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close