Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabupaten Bangka Kirab Ke 11 Penghargaan Adipura Untuk Kota Sungailiat

03 Maret 2023

 

Foto: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.RI Dr.Ir.Siti Nurbaya.MSc, memberikan piala Adipura ke Sekda Bangka, Drs.H.Andi Hudirman.



Bangka, zonamerdeka.com - Kabupaten Bangka, untuk ke 11 kalinya memperoleh penghargaan Adipura, katagori kota kecil Sungailiat. Esok hari Sabtu 4 Maret 2023, piala Adipura akan diarak keliling kota Sungailiat. Hal itu disebutkan Sekda Bangka, Drs. H Andi Hudirman, Jum'at (03/03/2023).


Dijelaskan Sekda Bangka, bahwa sebelum piala Adipura diarak keliling kota Sungailiat, dilakukan prosesi penyerahan Piala Adipura dari  Sekda Bangka Drs. H.Andi Hudirman diserahkan ke Bupati Bangka Mulkan SH.MH. didampingi Ketua DPRD, Iskandar, "Prosesi penyerahan piala Adipura dilakukan di kantor Workshop Dinas PUPR Kabupaten Bangka di Kelurahan Kenanga. Seterusnya dibawa  bupati dengan kendaraan diikuti para Kepala OPD keliling Kota Sungailiat," tutur Andi Hudirman.


Sekda Bangka menambahkan, kirab nantinya akan melalui  Jalan A.Yani (Jalur Dua), Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, arah ke Polsek Sungailiat, menuju Simpang Telkom Sungailiat dan finish di Hutan Kota Sungailiat, "Arak-arakan piala Adipura akan disambut oleh para pelajar sekolah yang dilewati oleh rombongan kirab. Nanti semua rombongan turun, di hutan kota, lalu  berjalan menuju kediaman dinas Bupati Bangka," ujar Andi Hudirman.


Masih kata  Andi Hudirman, kirab piala Adipura merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan Adipura, " Peraihan penghargaan Adipura ini diraih juga atas peran serta seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka yang telah menjaga kebersihan dan ketertiban serta keindahan kota Sungailiat, " jelasnya. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close