Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kamtibmas, Kapolsek Ukui dan Anggota Lakukan Patroli Berjalan Kaki di Pasar

14 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga,S.H.,M.H dan anggota lakukan Patroli berjalan kaki sambangi pasar tradisional kelurahan ukui. (14/03/2023).


Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat maka patroli polisi berseragam di tingkatkan.


Kali ini Kapolsek Ukui Polres Pelalawan Lakukan Patroli jalan kaki sekaligus mendengar saran dan masukan dari Masyarakat pedagang/pembeli yang beraktifitas di Pasar Tradisional Kelurahan Ukui.


“Kami lakukan Patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat baik pedagang maupun pembeli". 


Beberapa masyarakat menyambut antusias dengan seringnya dilaksanakan patroli berjalan kaki polisi berseragam dikarenakan dengan hadirnya polisi menyusuri lorong-lorong pasar membuat para pedagang dan pembeli merasa aman terlebih menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan dikeranakan banyak masyarakat yang berdesakan untuk berbelanja keperluan rumah tangga. 


"Iya tadi rombongan bapak kepolisian dari polsek ukui menyambangi pasar, tentunya kami sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut, hal ini untuk mengantisipasi adanya copet, karna pasar kan ramai desak-desakan copet itu senang kalau kondisinya begitu". ujar salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.


Kapolsek Ukui menambahkan bahwa kegiatan patroli jalan kaki menyusuri pasar kerap dilakukan anggotanya setiap hari selasa dan minggu.

"Pasar tradisional di kelurahan ukui ini puncaknya terjadi pada hari selasa dan minggu, nah kita sudah tempatkan personil untuk lakukan patroli".


Patroli jalan kaki dalam pasar dinilai sangat efektif karena dapat menyusuri lorong-lorong sempit, sekaligus dapat meningkatkan silaturahmi antara personil polsek dengan pedagang pasar dan masyarakat selaku pembeli dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat secara otomatis potensi gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close