Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Heboh Isu Pembagian Tanah PTPN, Babinkamtibmas Polsek Sukowono Himbau Warga Agar Tak Mudah Tergiur

01 Maret 2023


 


Babinkamtibmas Polsek Sukowono Bripka Erfan beserta Aipda Mada Jatu Sambangi Rumah Warga



Jember, zonamerdeka.com - Babinkamtibmas Polsek Sukowono Bripka Erfan dan Aipda Mada Jatu, sambangi rumah warga dan berikan himbauan kepada masyarakat desa binaannya yaitu Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember pada hari Ahad (26/2/2023).


Bripka Erfan menyambangi rumah Supriyono warga Dusun Krajan, Desa Sumberwringin mengajak warga untuk bersinergi dalam menciptakan suasana kamtibnas yang kondusif, memberikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.


Erfan juga mencari kepastian informasi adanya isu oknum yang memberikan iming-iming sepetak tanah PTPN ke warga Desa sumberwringin. Saat ini rumor tersebut berkembang luas di masyarakat.


Kedatangan Bripka Erfan di rumah Supriyono untuk berdialog guna mencari kepastian kebenaran informasi. Yang mana kegiatan mengumpulkan warga Sumberwringin oleh oknum Sekti bertempat di kediamannya.


Bripka Erfan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya atau tergiur dengan iming-iming yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. 


"Kedatangan kami guna mencari kebenaran informasi terkait rumor yang berkembang di masyarakat luas saat ini, Dan juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban di wilayah," ujar Bripka Erfan didampingi Aipda Mada Jatu kepada Media ini di kediaman rumah Supriyono, pada Ahad (26/2/2023).


Erfan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan bersinergi dengan kepolisian. Apabila melihat hal-hal yang mencurigakan, sekecil apapun itu informasi, untuk segera menghubungi pihak kepolisian atau pemerintah desa setempat.


"Menjalin kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat itu sangat penting dan terus ditingkatkan guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif," tegasnya.


Sementara, Supriyono mengakui adanya kegiatan pengumpulan data persyaratan dan pembayaran ke oknum Sekti bertempat di kediamannya pada hari Selasa (21/2/2022).


Dari keterangan Supriyono tersebut dijelaskan bahwa tanpa adanya sosialisasi atau pemberitahuan sebelumnya. Menurutnya, orang-orang itu tiba-tiba langsung datang tanpa pemberitahuan.


Supriyono sempat menaruh curiga terkait kegiatan itu, pasalnya, warga yang hadir tidak diberikan sosialisasi sebelumnya.


manto/ton











ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close