Notification

×

Iklan

Iklan

Gara-gara Pesta Miras Oplosan Usai Hajatan, 2 Orang Tewas dan 7 Kritis

08 Maret 2023


 



Jember, zonamerdeka.com - 2 orang tewas dan 7 orang kritis. Hal itu akibat melakukan pesta miras oplosan usai sebuah hajatan.


Hajatan tersebut berada di rumah warga yang berada di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember. Sebelumnya, 9 orang tersebut mengalami kondisi kritis, kemudian dilarikan ke puskesmas dan klinik pada hari Rabu, (8/3/2022).


Dua dari Sembilan korban miras tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan.


Dua korban meninggal dunia merupakan warga kabupaten Jember inisial AH (31) dan WM (41).


Dalam kasus tersebut sampai saat ini pihak kepolisian Polsek Ajung belum menetapkan tersangka.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ajung, Iptu Agus Idham Khalid, S.Pd, saat dikonfirmasi diruang kerjanya kepada Media ini, Rabu (8/3/2023).


Adam menyampaikan bahwa hingga saat pihaknya belum menetapkan tersangka dengan dalih masih dalam penyelidikan. 


Polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah korban miras dengan alasan kondisi korban yang hingga saat ini tidak memungkinkan untuk diperiksa.


"Yang membawa (miras) masih kita selidiki karena dari beberapa pelaku ini kondisinya masih belum memungkinkan untuk kita periksa, masih kita lidik," jelas Kapolsek Ajung.



Kronologis kejadian, Adam menyampaikan bahwa pada Senin malam 6/3 sejumlah 9 orang menggelar minum minuman keras di acara hajatan warga. Pesta miras tersebut digelar seusai acara hajatan warga berakhir.


Setelah pesta miras berakhir, lantas kemudian, korban miras pulang ke rumah masing-masing, lalu esoknya korban mengalami mual mual lalu kemudian dilarikan ke puskesmas dan klinik oleh keluarga masing masing.


Dua orang dilarikan ke Puskesmas Ajung dan 7 korban lainnya di bawa ke rumah sakit PTPN (Klinik PTPN X Ajung).


"Tadi pagi dikonfirmasi ternyata yang atas nama AH (31 tahun) meninggal dunia pagi tadi pukul 08:00 wib. Siang barusan yang atas nama WM (41 tahun) meninggal di Klinik PTPN X. Sekitar pukul 11 barusan," kata Idham. 


Dugaan sementara, kata Idham, minuman yang digunakan untuk pesta miras tersebut, adalah alkohol 70 persen, yang dicampur minuman bersoda, berupa Kuku Bima, Extra Joss dan Adem Sari.


manto/ton 








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close