Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. Membuka Sosialisasi Desa Anti Korupsi

01 Maret 2023


 


Minahasa Selatan, zonamerdeka.com - Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH. yang didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang, M.Th. membuka kegiatan sosialisasi Desa Anti Korupsi bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang, Selasa, 28/02/2023.


Kegiatan ini dihadiri oleh para Narasumber yakni Bpk. Andika Budianto, dari KPK; Bpk. Sugeng Gunawan, dari Kemendagri; Bpk. Laode Muhamad Nusrim, dari Kejari Minsel;  Kapolres Minsel yang diwakili Kasat Reskrim Iptu Lesly Lihawa, dan sebagai moderator Bpk. Hendra Pandenuwu selaku Kepala Inspektorat Minsel.





Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. pada kesempatan ini memberikan sambutannya dengan menyampaikan bahwa, kedatangan Tim KPK Divisi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat adalah untuk mensosialisasikan dan menyampaikan aturan aturan tata cara pengelolahan dan peruntukan penggunaan dana desa, semoga dengan demikian akan ada banyak desa desa yang akan dinyatakan sebagai desa anti korupsi, tutur FDW.


Bupati Minsel usai menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Sosialisasi dari Narasumber terkait menuju Desa Anti Korupsi.


Usai kegiatan sosialisasi Tim Media Minsel mendatangi dan menanyakan kepada Narasumber dari Kemendagri terkait kegiatan sosialisasi, ia menjelaskan dengan memberikan apresiasi kepada Bupati Minsel. Hal ini dikarenakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan itu atas usulan Bupati kepada Kemendagri dan KPK dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kepada seluruh hukum tua yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan terkait penggunaan dan pengelolahan Dana Desa. Tuturnya.


Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Pengadilan Amurang, Mewakili Dandim Minahasa, Kepala Inspektorat Provinsi, Para Camat, Hukum tua se-kabupaten Minsel, Kadis PMD, Para Asisten dan pegawai inspektorat.     



||  Hanny M ||





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close