Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bangka Berharap PTQ RRI Sungailiat, Jadi Momentum Memasyarakatkan Nilai-Nilai Al-Qur'an Di masyarakat

23 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) yang diprakarsai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Provinsi Bangka Belitung,     diharapkan dapat menjadi momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an di tengah masyarakat. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH pada giat PTQ RRI ke 53 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi, Kamis (23/03/2023).


Dikatakan lebih lanjut Mulkan dalam sambutannya,  atas nama kepala daerah beserta jajaran, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka. Pemerintah Daerah mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan  PTQ RRI ke 53 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi,

 " Tentu melalui PTQ ini dapat dijadikan  momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an di tengah masyarakat. Disamping itu, melalui PTQ ini  menjadi sebuah upaya membentuk karakter generasi muda yang unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif dan inovatif, " ungkapnya.


Sementara Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan mengungkapkan bahwa  pelaksanaan PTQ Ke 53 LPP RRI Sungailiat,  merupakan salah satu bentuk layanan publik RRI Sungailiat dalam menyemarakkan dan menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah

 "Giat PTQ, diikuti 32 peserta, 16 Qori dan 16 Qoriah utusan dari tingkat sekolah menengah atas dan perguruan tinggi di Bangka Belitung, dari usia 17- 25 tahun, " jelasnya.


Giat PTQ RRI Sungailiat, yang dibuka Asisten Administrasi Umum Provinsi Bangka Belitung, Yunan Helmi, ditandai dengan pemukulan gong.  Hadir dalam pembukaan PTQ, Kepala BIN Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso, Ketua DPRD Bangka, Iskandar,  Ketua MUI Bangka, H. Syaipul Zohri,  dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close