Notification

×

Iklan

Iklan

Tatap Muka Dengan Tukang Ojek, Ini Harapan Mereka Dalam Jum’at Curhat Yang Digelar Polres Fakfak

17 Februari 2023


 


Fakfak Papua Barat - Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat, bertempat di Pangkalan Ojek Mandiri Jl. Kokas Kelurahan Fakfak Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak, Jum’at (17/2/2023)wit. 


Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasi Was Iptu Nasruddin Djurumudi, SH., didampingi Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM., dan Kasi Propam Ipda Ali Tuankotta, SH, serta melibatkan Para Personelnya. 









Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasi Was melakukan tatap muka dan dialog dengan Para Tukang Ojek, untuk mengetahui saran dan masukan terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.     


Beberapa Tukang Ojek menyampaikan saran dan masukan, diantaranya : 

- Mengenai keberadaan Pangkalan Ojek ini, Kami minta agar dari Pihak Kepolisian membantu kejelasan Pangkalan Ojek Kami agar dapat terdaftar secara sah.

- Mengenai Anggota Ojek yang melaksanakan sweeping kepada Anggota Ojek lainnya, mohon agar Pihak Kepolisian menegur hal ini, agar tidak terjadi kesalah pahaman antara Anggota Ojek.


Kepada Para Tukang Ojek, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasi Was menyampaikan beberapa hal, diantaranya,Jika terjadi pelangaran pada saat Personel Polres Fakfak melaksanakan sweeping di Lapangan, ada Anggota yang sengaja nakal dalam pelaksanaan tugas dengan meminta imbalam atau melakukan pungli, silahkan laporkan ke Saya atau kepada Kasi Propam.

Kasi Was juga memberikan Nomor Layanan Pengaduan Masyarakat, jika menemukan ada Anggota Polisi nakal, silahkan melaporkan ke Nomor HP Pengaduan yang sudah Saya sampaikan tadi.


Kemudian, Kasi propam Ipda Ali Tuankotta menyampaikan “Selaku Fungsi Pengawasan yang bertanggung jawab terhadap disiplin Anggota Polri, jika menemukan ada Personel Kami yang bermasalah atau membuat keributan, silahkan laporkan ke Kami dan jangan main hakim sendiri”.


Selanjutnya, Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM menambahkan beberapa hal, sekaligus menjawab pertanyaan dari Para Tukang Ojek, sebagai berikut , 

Kegiatan Jum’at Curhat ini, silahkan Masyarakat sekalian menyampaikan unek-unek yang ada.

Mengenai keberadaan Ojek yang mangkal di Pangkalan Ojek Mandiri ini, Kami minta agar segera didatakan, dikandung maksud agar Organisasi ini sah secara hukum dan terdaftar di Kesbangpol, sehingga dalam penentuan tarif ada keseragaman sesuai dengan kesepakatan bersama.

Agar kepesertaan Anggota Ojek dapat didaftarkan ke BPJS, dengan tujuan apabila salah satu Peserta mengalami sakit atau kecelakaan lalu lintas, nantinya dapat dibiayai oleh BPJS.

Mengenai Anggota Ojek yang melakukan sweeping, nanti Kami segera berkoordinasi dengan Pihak terkait dan Ketua Organisasi Ojek untuk menangani hal ini, Setahu Saya pelaksanaan sweeping oleh Anggota Ojek tersebut bertujuan untuk menertibkan Anggota Ojek yang belum terdaftar di masing-masing Pangkalan.


Pada akhir acara, Ketua Pangkalan Ojek Mandiri (Jabir) mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Fakfak, atas terlaksananya kegiatan Jum’at Curhat ini. Saya selaku Ketua Pangkalan mewakili Teman-teman menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, semoga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar dapat menampung kritik, saran dan unek-unek dari Masyarakat, khususnya Kami Para Tukang Ojek.


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasi Was Iptu Nasruddin Djurumudi, SH., mengatakan “Hari ini Kami Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Tukang Ojek di Pangkalan Ojek Mandiri. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian”.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close