Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat! Farra Alqueenisa Islamatasya Asal Banyuwangi Meraih Puteri Indonesia Jatim Persahabatan 2023

12 Februari 2023


 






Namanya disebut sebagai pemenang ajang Puteri Indonesia Jatim Persahabatan 2023, Farra Alqueenisa Islamatasya asal Banyuwangi ini seolah tak percaya. Senyumnya lebar terbalut rasa haru dan bahagia saat penjurian di Novotel Samator Surabaya. (11/2).


Ajang tersebut menghadirkan 5 juri. Yakni, Dewi Maharani Eka Putri (Dewan Pembina IAPI Jatim), Kusumadewi Sutanto (Ketua Bidang Yayasan Puteri Indonesia), Uncle Joe (Direktur Operasional Mustika Ratu Entertainment), Asta Dewanti (Mental Health Conselor), dan Ivo Ananda (Influencer, Creative Director Azawear). 


Sebelum nama pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2023 dibacakan, panitia menyebut para peraih gelar Puteri Inteligensia, Puteri Persahabatan, Puteri Berbakat, dan Puteri Favorit. 


Mahasiswi asal Universitas Negeri Jember ini terlihat bahagia. Pasalnya, perempuan jurusan Perjalanan Wisata tersebut dengan lantang menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri.


Sebagai seorang perempuan, Farra berharap dapat menginspirasi para perempuan muda diluar sana untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dengan prestasi dan kualitas diri.


"Sebagai mahasiswi pariwisata dan puteri daerah Banyuwangi, saya berharap semoga platform yang saya beri nama Guiding, children’s Tours (GCT) ini dapat terus belanjut nantinya. Sebab melalui platform ini kita semua dapat mengedukasi terkait pengetahuan budaya, serta sejarah bagi anak-anak usia dini. Karena saya yakin dengan mengenalkan budaya dan sejarah kepada anak-anak merupakan bagian dalam mengenalkan identitas bangsa kita." ungkap Farra.


Farra mengaku, selain restu dari orang tua dan do'a dari orang-orang tercinta, dalam perjalanannya meraih gelar ini, Farra juga dibimbing oleh team yang super hebat dari Firstwalk.id.


"Di Firstwalk.id saya dibimbing dalam banyak hal termasuk kepribadian, public speaking, catwalk, berpenampilan, serta bagaimana menjadi seorang calon puteri yang harus anggun, cantik, memilki atittude juga dapat membawa diri, pandai berkomunikasi dan memiliki wawasan yang luas." pungkas Farra.


Acara dibuka langsung oleh pembina Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur (IAPI Jatim), Arumi Bachsin.


Dahlan Iskan, founder Harian Disway, mendapat kehormatan menganugerahkan selempang pada Farra Alqueenisa (Banyuwangi) sebagai Puteri Persahabatan.


"Selamat kepada Farra, semoga dengan penyematan selempang ini, Farra dapat terus berkembang mengharumkan Jawa Timur khususnya Banyuwangi." kata Dahlan Iskan.


Sebanyak 11 finalis berkompetisi dalam perhelatan tersebut. Sebenarnya terdapat 12 finalis. Namun, Nabila Ulliyah dari Jember terpaksa mengundurkan diri. Sedang mendapat musibah.



Ton





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close