Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati, Marthunis Tunjuk Dr. Mardiana Sebagai PLT. Direktur RSUD Aceh Singkil

16 Februari 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- PJ. Bupati Aceh Singkil, Marthunis Tunjuk Dokter Mardiana Manik Menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil


Pelaksanaan serah terima jabatan, Sebelumnya PLT. Direktur RSUD, Sukardi ke Pelaksana Tugas (PLT) DR. Mardiana disaksikan oleh PJ. Bupati Aceh Singkil, Marthunis dan Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi bertempat di aula RSUD Aceh Singkil.


Pj. Bupati, Marthunis Dalam sambutannya menyampaikan dan sekaligus membenarkan hal tersebut. Dimana Dr. Mardiana Sebagai PLT. Direktur RSUD Aceh Singkil yang baru.


Nantinya, Pelaksana Tugas (PLT) Direktur yang baru saja ditunjuk ini akan melaksanakan tugas sampai adanya Direktur definitif di RSUD yang baru.


Namun mengenai penunjukkan Direktur Definitif yang baru. Pj Bupati, Marthunis mengatakan, ada sejumlah syarat dan tahap - tahapan yang harus dilalui untuk setiap menjadi Direktur RSUD.


Karna, Mengenai penunjukan definitif (Direktur), akan melalu beberapa proses tahapan yang harus dilakukan, termasuk mendapat persetujuan izin dari Kemendagri," Jelas Marthunis.


Tahapan - tahapan itu, Ia menyebutkan secara faralel ketika proses itu akan dilakukan nantinya," Kata Marthunis


Seterusnya, Plt Direktur RSUD yang baru saja ditunjuk dan serah terima Jabatan,  Marthunis Mengungkapkan, telah memberi sejumlah target untuk perbaikan di bidang Dasar Pelayanan dan Tata Kelola Manegement RSUD Aceh Singkil.


Karna, Beliau punya kita ketahui mempunyai background, Bidang pendidikan Magister di Manajemen Rumah Sakit, Kita berharap dan meminta dua target seja," Jelas Marthunis.


Sementara, Adapun dua target yang kita berikan itu, Salah satunya, percepatan Implementasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan peningkatan Akreditasi RSUD menjadi hal yang Utama," Tambahnya


Saat Rapat Paripurna "Terkait layanan ambulan, harus selesai dan dana awalnya dapat ditalangi oleh Pihak RSUD kemudian nantinya baru dapat diklaim oleh pihak Asuransi," Pungkasnya 


Terkaita, Pasien laka lantas, Pj Bupati berharap, meminta pihak Manajemen RSUD untuk segera melakukan koordinasi dengan Polres Aceh Singkil.


Supaya, Agar surat keterangan laka lantas, Secepatnya dapat dicetak di RSUD langsung. Sebagaimana Akte Kelahiran dan KK baru, bagi bayi baru lahir dapat yang dapat dicetak di Rumah Sakit ini, Melalui kolaborasi dengan Disdukcapil. 


Khususnya, Untuk layanan Ruang Operasi, Saya minta tidak boleh ada libur, harus lengkap kecukupan personil petugasnya dan harus dipastikan selalu agar kegiatan operasi dapat berjalan baik," tungkasnya.


Sakdam Husen 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close