Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bangka Pesan, Agar Bijak Bermedsos, Terkait Isu Penculikan Anak

01 Februari 2023


 



Bangka, zonamerdeka.com - Beredarnya isu tentang penculikan anak di Bangka Belitung, lewat media sosial, diminta warga masyarakat jangan terlalu cepat percaya atas isu penculikan anak tersebut. Seyogianya cari tahu dulu kebenarannya. Diingatkan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bangka  AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K. Rabu (01/02/2023).


Dijelaskan Kapolres Bangka, bahwa dalam beberapa hari ini,  telah beredar tentang isu penculikan anak di wilayah provinsi Bangka Belitung,  yang mana berita tersebut telah menyebar luas melalui media sosial. Untuk itu kita pesan kepada warga masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan berita  yang beredar di media sosial.


"Cari dahulu kebenarannya jangan terlalu cepat percaya atas isu penculikan anak tersebut, " jelas AKBP Taufik Noor Isya.


Kapolres Bangka menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka khusunya, agar para orang tua untuk memperketat dalam pengawasan terhadap anak-anak, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah. Kemudian untuk para orang tua, diharapkan bisa lebih waspada dan memperhatikan anak -anaknya saat sedang berada di lingkungan sekitar rumah.


 "untuk pengawasan dilingkungan sekolah diharapkan guru-gurunya juga membantu mengawasinya. Apabila masyarakat mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan, sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, " ujar AKBP Taufik Noor Isya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close