Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Membakar

25 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, gencar patroli di lokasi yang rawan terjadi Kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (25/2/2023). 


Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan (Karhutla).


Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H menyampaikan, patroli terus dilakukan untuk mendeteksi sejak dini lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya Karhutla.


"Selain berfungsi sebagai monitoring titik api di lahan rawan Karhutla, kegiatan patroli juga diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran," jelas Kapolsek.


Kapolsek mengajak, kepada seluruh masyarakat jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan.


"Kegiatan berjalan lancar,  berdasarkan laporan personil di lapangan tidak ditemukan titik api dan titik asap," tandas Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close