Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Karhutla, Polsek Ukui Lakukan Patroli Rutin dan Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

25 Februari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Berbagai upaya terus dilakukan polsek ukui dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan pada 3 Desa yang ada di Kecamatan Ukui, seperti hari ini patroli rutin menyasar daerah rawan karhutla dilaksanakan Bhabinkamtibmas desa lubuk kembang bunga Aiptu Arfie Tomief untuk memastikan tidak terjadi kebakaran di desa binaan, Sabtu (25/2/2023).


Patroli Karhutla sendiri digelar secara rutin oleh masing-masing Bhabinkamtibmas terhadap desa binaanya. Terdapat 3 Desa yang rawan karhutla di Kecamatan Ukui yang sudah dipetakan sebelumnya. Ketiga desa tersebut adalah desa Lubuk Kembang Bunga, Desa Air Hitam dan desa Bagan Limau.


"Ada 3 desa yang menjadi pantauan kami, yakni desa Lubuk Kembang Bunga, Desa Air Hitam dan desa Bagan Limau. Ketiga desa tersebut rawan terjadinya kebakaran karena wilayahnya adalah perkebunan dan hutan” ujar Kapolsek Ukui AKP. Markus Sinaga, S.H.,M.H saat di konfirmasi awak media melalui sambungan telepon.


Patroli Karhutla sudah menjadi agenda atau  kegiatan rutin personil Polsek Ukui dalam menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan dan lahan.


"Setiap hari laporan kami terima terkait penanganan Karhutla, baik itu bentuk Hmbauan larangan membakar hutan sembari menyebarkan maklumat Kapolda Riau maupun patroli langsung ke daerah rawan kebakaran," lanjut Kapolsek.


Dengan dipantaunya wilayah rawan Karhutla setiap hari sehingga dapat mencegah adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuka lahan dengan cara membakar hutan. 


"Hingga saat ini, pantauan kami dari Dashboard Lancang Kuning ataupun laporan dari Bhabinkamtibmas yang melaksanakan patroli pada daerah rawan kebakaran hutan dan lahan tersebut, tidak di temukan titik api," tutup Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close