Notification

×

Iklan

Iklan

Bulog Fakfak Siapkan 1.000 Ton Beras untuk Kebutuhan Lebaran

13 Februari 2023


 


Fakfak, Zonamerdeka.com – Bulog Cabang Fakfak Papua Barat  menyiapkan stok  1.000 ton beras untuk menjamin kebutuhan  selama Ramadan hingga lebaran.


Pemimpin Cabang Bulog Fakfak, Bapak Muhammad Wahyuddin mengatakan stok Beras saat ini 1.000 ton cuku0 untuk memenuhi kebutuhan 3 bulan ke depan di kabupaten  Fakfak.“Selama Ramadan hingga Lebaran nanti kita berusaha pastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok aman, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung ,” katanya, Senin (13/2/2023).




Untuk menjaga keseimbangan harga beras medium, Bulog Fakfak terus melaksanakan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras medium. Kegiatan SPHP tersebut rutin dilaksanakan setiap hari secara masif melalui pengecer.


“Dengan rutin melaksanakan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan  diharapkan dapat menekan kenaikan harga beras di pasar.” tegasnya.


Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Fakfak mengatakan dengan jumlah persediaan yang ada, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan panik terkait stok beberapa jenis kebutuhan bahan pokok. Karena saat ini pada kondisi yang aman dan mencukupi.


“Jadi untuk kebutuhan beras Insyaallah tercukupi dan Bulog Fakfak juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah apabila ada kenaikan harga beras tidak wajar akan dilaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga.


Selain stok mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Fakfak, Kepala Bulog Fakfak juga memastikan harga beras kualitas medium yang dijual Bulog 8.900 per kilogram ke Agen/Pengecer dan harus dijual ke konsumen akhir dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu 10.250/kg sedangkan beras kualitas premium dijual dengan harga Rp 12.000 per kilogram.(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close