Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI dari Komisi I Yan Permenas Mandenas lakukan Kunjungan di Fakfak

15 Februari 2023


 


Fakfak, Zonamerdeka.com - Bertempat Gedung Negara Winder Tuare Fakfak Rabu pagi (15/2/2023) wit telah di laksanakan kegiatan mendampingi kunjungan kerja ke instansi Pemerintah Kabupaten Fakfak dan TNI/Polri Anggota DPR RI dari Komisi I atas nama Yan Permenas Mandenas,S.Sos.,M.Si  partai Gerindra dari Dapil Papua.
















1.Bupati Fakfak Bapak untung Tamsil.,S.Sos.,M.,Si

2.Dandim 1803 Fakfak Letkol Inf Tri Handoko

3.Wakapolres Fakfak Kompol Indro.,S.IK

4.Danlanal Fakfak Mayor Mar I Wayan Ardana 

5.Anggota DPRD Bapak Rusdi Faruk

6.Para Asisten dan OPD Kabupaten Fakfak


Dengan Rangkaian kegiatan sebagai berikut

1.Telah di laksanakan  penyambutan di Badara Torea Fakfak ,

2. Melaksanakan kunjungan ke Kodim 1803/Fakfak ,

3.Melaksanakan kunjungan ke Polres Fakfak 


4.melaksanakan tatap muka dengan pejabat Pemda para OPD,tokoh masyarakat dan tokoh adat di gedung Negara Winder Tuare Fakfak 


5. Melaksanakan kunjungan ke Posal Fakfak dalam Penyampaian Danlanal Fakfak saat di kunjungi oleh Anggota DPR RI Komisi I di Posal Fakfak mengatakan.


1.Kendala yang kami alami terkait dengan percepatan pembangunan Mako Lanal Fakfak adalah masalah lahan yang di butuhkan sekitar 5 hektar, kami dari Lantamal sudah membuat kajian dan sudah kami ajukan ke Bupati dan saat ini masih proses untuk rencana pembebasan lahan di kampung kiat Fakfak Barat.


2.Sesuai rencana di Kabupaten Fakfak di kampung Arguni akan di bangun proyek Strategi nasional Pabrik PT.Pupuk Kaltim otomatis pengaman obyek vital tersebut di butuhkan kehadiran TNI AL karna arus lalu lintas dukungan logistik perusahaan kebanyakan akan lewat laut, harapan kami mohon Bapak DPR RI dari Komisi I ikut mensuport kami dari TNI AL memberikan dorongan agar kami cepat mendapatkan lahan untuk pembangunan Mako Lanal dan pembangunan sarana pendukung,apabila kami sudah mendapat lahan dari Pemda akan segera di bangun Mako Lanal di Fakfak oleh Disfasalanal Mabesal.Dilanjutkan dengan Penyampaian dari Bapak Bupati Fakfak Untung Tamsil.,S.Sos,.M.S.i :


1. Untuk lahan rencana Pembangunan Mako Angkatan Laut sedang kami proses, beberapa lahan juga kami sudah proses untuk Korem, Polres dan Kodim dan beberapa lahan juga sudah dalam proses Hibah termasuk lahan Posal ini sudah Hibah ke TNI AL seluas 600 M persegi.


2. Untuk menjaga keamanan laut di wilayah Fakfak kami mohon di dukung alat apung berupa Sea Rider atau kapal patroli karena Lanal Fakfak sekarang hanya ada speed kecil jadi tdk mampu untuk melaksnakan patroli sampai ke pulau2 Selaku Anggota DPR RI dari Komisi I atas nama Yan Permenas Mandenas,S.Sos.,M.Si saat berkunjung ke posal Fakfak yaitu.


1. Baik Pak Bupati tolong segera di bantu Lanal untuk percepatan pembangunan Mako terutama pembebasan Lahan agar segera di bangun Mako Lanal Fakfak untuk memperkuat keamana perairan wilayah laut di Kab.Fakfak nanti juga saya akan prioritaskan berbicara di rapat Banggar DPR RI Komisi I termasuk dari permintaan dari Kodim dan Polres termasuk Lanal itu memang tugas saya di Komisi I khusus TNI kalau Polri nanti saya kord ke Kapolri.


2. Baik Pak Danlanal nanti saya juga Sampikan ke Asrena Kasal dan ke Bapak Kasal agar menjadi prioritas pembangunan Lanal Fakfak karna saya lihat di Fakfak ini Lanal aja yang belum ada gedung sedangkan Korem, Kodim sudah berdiri megah.




.(Amatus Rahakbauw)








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close