Notification

×

Iklan

Iklan

LWP PWNU JABAR Kunjungi Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor

19 Januari 2023


 


Bogor, zonamerdeka.com - Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LWP PWNU) Jawa Barat, melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka Koordinasi dan Konsolidasi ke kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor, rabu (18/1/23). Kunjungan in sebagai tindak lanjut untuk menginisiasi dan mempercepat  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) percepatan sertifikasi Wakaf atas nama Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama( BPHNU). 


Seperti yang telah diamanahkan dalam Naskah MoU dan PKS, dan  ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PBNU KH.Yahya Cholil Tsyakup dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional RI Hadi Tjahyanto.


Ketua LWP PWNU Jawa Barat H.A.Amiruloh.SH,.MH,. menyampaikan, LWPNU Jawa Barat memiliki komitmen untuk mengurai persoalan tanah Wakaf yang dialami keluarga besar Nahdlatul Ulama, serta dapat diselesaikan dengan menerbitkan sertifikasi Wakaf. 


"Dengan adanya MoU dan PKS ini, kedepan setiap  LWP PCNU Kab/Kota di Jawa Barat, Dalam mengeksekusi program dapat bersinergi dengan mitra strategis di 27 Kantor Pertanahan di Kabupaten/ Kota di Jawa Barat untuk percepatan sertifikasi aset tanah wakaf, serta dapat didukung oleh Kepala KUA  Kecamatan se Provinsi Jawa Barat dalam pembuatan Akta Ikrar Wakaf ( AIW) oleh PPAIW," ungkap Amiruloh.


Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor 1, Yan Septedyas  ST.,SH,. mengatakan, mendukung penuh upaya LWP PWNU Jawa Barat dalam mempercepat sertifikasi wakaf. Karena hal itu sangat penting sebagai bukti legalitas formal dan kepastian hukum wakaf tanah berupa sertifikat wakaf.


"Harapan saya dengan adanya pegangan Perjanjian Kerja Sama di masing-masing Kabupaten dan Kota di Jawa Barat dapat mendukung kerja lembaganya dalam percepatan sertifikasi tanah wakaf," kata Yan Septedyas.


Dalam acara tersebut turut hadir H.Roby Samsi, S.Ag.M.Pd, yang juga sebagai Ketua DPC. APRI Kab. Bogor dan sebagai Kepala KUA berprestasi di Provinsi Jawa Barat dan termasuk dalam Jajaran Pengurus LWP NU Jawa Barat.



(Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close