Notification

×

Iklan

Iklan

Gara-gara Semanggi, Trio Macan Jatuh Cinta Dengan Banyuwangi

29 Januari 2023


 


Ditengah kesibukan manggung, Vokal Grup Trio Macan generasi ketiga yakni Donna, Elok dan Nanda berkunjung ke Banyuwangi. (28/01).


Mereka bertiga berlibur di beberapa destinasi wisata alam dan juga kuliner di Banyuwangi.


Saat berkunjung ke wisata Jopuro, mereka bertiga sangat kagum dengan sambutan dari alunan seni musik gedogan yang sudah paruh baya.


Personil Trio Macan Elok, menyampaikan kagum kepada simbah-simbah paruh baya tapi semangat dalam melestarikan budaya.


"Atraksi di wisata Jopuro luar biasa ya, mereka mulai dari yang muda hingga yang udah usia lanjut tetap melestarikan budayanya. Ini keren dan patut dicontoh daerah lain." ungkap Elok.


Donna dan Nanda pun mengaku takjub dengan olahan tradisional yang ada di Jopuro.


"Banyuwangi tuh emang seperti yang orang-orang sampaikan ya, wisatanya keren, kulinernya juga enak-enak." ujar Donna dan Nanda.


Pertama kali melihat kuliner kue cucur dan semanggi, Nanda mengaku kepincut.


"Orang-orang Banyuwangi ini kreatif banget ya, padahal di daerah lain semanggi ini dibuangin loh. Disini dijadikan olahan kuliner khas yang enak banget apalagi dilengkapi dengan sambal serai yang nikmat." imbuh Nanda.


Ditambah dengan olahan seafood dari Mandar Fish Market mereka mengaku ikan yang masih fresh dan merekomendasikan untuk turut meramaikan.


Semua personil Trio Macan mengaku kepincut dengan Banyuwangi. Mereka bakalan balik lagi ke Banyuwangi yang lebih lama lagi.


Sebagai informasi, Donna dan Elok merupakan millenial asal Banyuwangi yang tergabung di Trio Macan generasi ke 3 dan Nanda asli dari Bandung.


(*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close