Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desa Betung Pelalawan Resah, Harimau Berkeliaran di Perkebunan

21 Desember 2022


Foto: Jejak Harimau Sumatera di Desa Betung 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kehadiran harimau berkeliaran di perkebunan warga Desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, membuat warga sekitar resah.


Kepala Desa Betung Darman SE, kepada media ini, Rabu (21/12/2022) membenarkan adanya harimau Sumatra berkeliaran di perkebunan warga.


“Ya, terkait masalah adanya harimau  tersebut, hal itu sudah dilaporkan kepada saya. Diperkirakan sudah 4 malam ini berkeliaran,” kata Darman.


Menurut keterangan warga, kata Darman, harimau muncul di antara HGU Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kuras berbatasan dengan Desa Betung. Sekarang warga ketakutan ketika hendak menuju ke kebun mereka.


“Kami sudah melaporkan ke Polsek Pangkalan Kuras, Camat dan pihak BKSDA Kabupaten Pelalawan, untuk menindaklanjuti laporan warga yang resah atas kehadiran harimau tersebut,” kata Darman.


Darman berharap, pihak BKSDA langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengusiran, agar harimau tersebut menjauh dari perkebunan dan kembali ke habitatnya.



Kepada warga, Ia menghimbau jika ingin ke kebun dan memancing mencari ikan agar tetap waspada. 


"Dan kalau bisa, jangan lah dulu. Hal ini, sangat berbahaya karena mengancam jiwa kita jika bertemu dengan harimau tersebut," tandasnya. (cuang)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close