Notification

×

Iklan

Iklan

Viral, Bendera Merah Putih Dipasang terbalik, Warganet Gunungsitoli Heboh

07 Desember 2022


 


Gunungsitoli, zonamerdeka.com -Belakangan muncul video viral yang memperlihatkan bendera Merah Putih berkibar terbalik. Video yang membuat geger pengguna media sosial itu diunggah oleh akun Facebook @Kalbert Zebua. Selasa (06/12/2022).


Dalam video itu, bendera yang terbalik dan berkibar di depan rumah Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli yang berada di Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.


"BENDERA TERBALIK SAMPING JEMBATAN HUMENE KECAMATAN IDANOI, RUMAH SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) KOTA GUNUNGSITOLI. INI HARUS DISIKAPI PIHAK PENEGAK HUKUM APALAGI ADA UNSUR PIDANA SESUAI UU24 TAHUN 2009. 

KOTAKU SUDAH TIDAK BAIK BAIK SAJA, "tulisnya.


Sontak, kejadian tersebut langsung menuai perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang heran bendera bisa berkibar terbalik.


"Pelakunya benar - benar keterlaluan.Ini sudah jelas ada unsur kesengajaan.Anak TK saja, kalau ditanya..apa warna bendera Indonesia.Maka dia menjawab MERAH PUTIH.Bukan PUTIH MERAH.Jangan main - main.Bendera adalah,simbol sebuah Pelakunya harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, "tulis @Rolly Farasi dalam kolom kementarnya.


"Sekedar mengingatkan *para Piket Jaga*. Jam 6 pagi dan jam 6 sore harlti hati Menaik turunkan bendera, lihat warna yang pasti. Jangan gara gara keburu tukar jaga maka lambang negara terbalik balik. Nanti jadi bahan Bullyan. Bagi yg di tanpa tanya, pasti sasarannya ke pemilik rumah dinas. Kelalaian dan atau kesilapan adalah peringatan penting agar setiap saat tidak terulang," @Damili R. Gea


"Kalau bendera saja sdh terbalik maka dapat dipastikan pasti cara berpikir juga terbalik...,"@Jarak Pantau


"Hati hati aj pk jgn jgn nanti pake bajunya terbalik juga....he he he..........,@Naso Lala Telaumbanua.


Menurut salah seorang tokoh Gunungsitoli Idanoi yang tidak disebut namannya menanggapi bahwa insiden bendera terbalik pagi kemarin itu sangatlah memalukan.


"Kejadian tersebut merupakan satu tindakan yang melecehkan simbol negara dan itulah tandanya juga bahwa tuhan secara pelan-pelan memperlihatkan kalau Kota Gunungsitoli ini tidak baik, Pungkasnya. (YL)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close