Notification

×

Iklan

Iklan

Sebarkan Maklumat Kapolda Riau, Polsek Bunut Edukasi Masyarakat Pencegahan Karhutla

01 Desember 2022




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P melalui Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Keranji Timur dan Sialang Bungkuk Kecamatan Bandar Petalangan Bripka Nanda Hermawan, membagikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepala warga binaan, Kamis (1/11/2022).


Bripka Nanda mengatakan, kegiatan sosialisasi maklumat Kapolda Riau rutin dilaksanakan, sebagai upaya pencegahan dan sosialisasi terhadap masyarakat.


"Sebagai mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak yang di sebabkan oleh Karhutla," ujarnya.


Secara terpisah, Kapolsek Bubut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.I.P mengatakan, sosialisasi pencegahan ini rutin lakukan. selain itu, juga dilakukan patroli di lokasi yang dianggap rawan kebakaran lahan dan hutan.


"Dengan rutinnya penyebaran maklumat Kapolda Riau diharapkan agar masyarakat yang akan membuka lahan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar," ujar Kapolsek.


"Setelah menyampaikan himbauan maklumat Kapolda Riau, diharapkan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri mencegah kebakaran hutan dan lahan. Sehingga bencana kabut asap juga terulang kembali," tandasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close