Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Ukui Tinjau pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ukui Yang Masih Konsisten Hingga Saat Ini

08 Desember 2022


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Memasuki bulan Desember tahun 2022, Polsek Ukui Polres Pelalawan masih terus konsisten mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 khususnya di kecamatan Ukui melalui program vaksinasi covid-19.


Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga,S.H.,M.H meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi yang hari ini digelar dipuskesmas Ukui bersama 2 personil polsek ukui lainya. Kamis 08 Desember 2022.


Dalam kesempatan itu kapolsek  menyampaikan kepada masyarakat yang datang, bahwa saat ini pemerintah belum mencabut terkait kebijakan vaksin, dibeberapa daerah juga masih ditemukan kasus covid-19 namun tidak separah seperti tahun - tahun sebelumnya, untuk itu kapolsek mengajak masyarakat untuk tetap patuhi prokes, menjaga pola hidup sehat dan bersama-sama mendukung program pemerintah menanggulangi pandemi covid-19 dengan turut serta datang untuk menerima vaksin.


"Adapun tujuan vaksinasi adalah untuk membentuk herd comunity/ kekebalan kelompok. Dengan terkendalinya Covid-19 maka saat ini pemerintah fokus dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) menuju indonesia yang sehat serta ekonomi bangkit.


Untuk itu mari bapak/ibu kita terus dukung kebijakan ini dengan turut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi dosis lengkap, ajak sanak saudaranya untuk lakukan vaksin di puskesmas-puskesmas atau gerai vaksin yang disediakan oleh pemerintah.


Sampai dengan saat ini kepolisian sektor ukui masih terus konsisten bersama puskesmas ukui meningkatkan capaian vaksin dikecamatan ukui, meskipun diketahui sasaran vaksin dikecamatan ukui sudah semakin sedikit dikarenakan sudah mencapai lebih 80 %, namun demikian polsek dan puskesmas belum cukup puas dengan capaian tersebut.


Kita targetkan 100 persen, mudah-mudahan dengan upaya maksimal bisa kita raih, dengan cara pelaksanaan vaksin yang dibuka setiap hari. ujar kapolsek.


"Dari data yang telah kita kompulir hingga saat ini yang masih rendah capaianya adalah dosis 3 (Booster) untuk itu kita terus genjot pelaksanaan vaksinasi setiap hari di puskesmas ukui". tambah kapolsek.


Untuk pelaksanaan Vaksin di Puskesmas ukui dibuka selasa dan kamis hingga pukul 14.00 wib. "jadi bapak ibu bisa datang kesini, kita akan layani baik itu dosis 1, dosis 2 ataupun dosis 3".


Harapanya dengan dibukanya vaksin setiap hari dipuskesmas ukui ini dapat terus meningkatkan capaian vaksin di kecamatan ukui. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close