Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Final Turnamen Bola Voli Satgas YR 600/Mdg Cup 2022 di Fayit Sukses Digelar, Pastor Bavo Kagum Dengan Sportivitas Yang Ditunjukan Oleh Pemain

07 Desember 2022


 


Asmat.Zonamerdeka- Turnamen Bola Voli Satgas Yonif Raider (YR) 600/Modang Cup 2022 di Fayit, Kabupaten Asmat, Papua Selatan sukses digelar. 


Gelaran kegiatan olahraga Voli ini semenjak bergulir pada awal bulan November lalu hingga Final pada hari ini Minggu, (04/12/2022) berjalan dengan aman dan tertib. 



Masing-masing tim BV dari kampung-kampung di Distrik Fayit ini menunjukkan sportivitas dalam permainan mulai dari babak penyisihan hingga Final. Sportivitas inilah yang membuat Pastor Bavo Flenditi, Pastor Paroki setempat merasa kagum dan bangga terhadap panitia penyelenggara kegiatan olahraga tersebut. 

Pasalnya, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan permainan semenjak dimulai pada bulan November kemarin. 


Pastor Bavo pada kesempatan Final tersebut mengatakan bahwa permainan Bola Voli sejak dulu sudah ada namun hanya sebatas pendidikan jasmani di sekolah dan pernah juga diadakan turnamen namun berakhir dengan perkelahian antar kampung dikarnakan ketidak puasan atas hasil kekalahan dari salah satu tim. Namun untuk turnamen kali dapat berjalan dengan aman dan tertib masing masing tim dapat menerima hasilnya dengan lapang dada.


Sehingga dirinya sangat apresiasi Panitia Penyelanggara dari Satgas Yonif Raider 600/Mdg Pos-Fayit karena dapat menginisiasi adanya Turnamen untuk membangkitkan semangat olahraga serta mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat di kampung sekitar Fayit ini.


"Kegiatan seperti ini (turnamen) merupakan simbol yang penting bagaimana nilai-nilai permainan volley ball diterapkan dalam kehidupan kita sebagai masyarakat dan kebersamaan," ucap Pastor Bavo Flenditi .


Lebih lanjut Pastor Bavo mengungkapkan bahwa sportivitas itu ditunjukkan dalam permainan tidak hanya saat bermain, tapi juga dalam menunjukkan sikap mengakui lawan serta berbesar hati dalam menerima kekalahan. Tentang ini, ia menyebut dalam pertandingan, menang kalah adalah hal yang biasa. Karena itu semua pihak harus menjunjung sportivitas dan kerukunan antar masyarakat.


"Dari awal turnamen hingga malam final ini tidak ada yang berkelahi. Semuanya mengedepankan sportivitas, mau mengakui kehebatan lawannya dan dia berjuang untuk menang, namun saat sudah kalah ya mau bagaimana lagi," katanya.


"Saya sampaikan ribuan terima kasih kepada panitia Satgas Yonif Raider 600/Mdg,  apalagi anak muda yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Volley ball, dengan kondisi seperti ini, semuanya tetap dinamis, sportif, dan menunjukkan kesungguhan dalam perjuangan serta kebersamaan, kita tunjukkan masyarakat distrik fayit adalah warga negara yang menjunjung tinggi toleransi. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik, sportif, dan dinamis lagi," tambah Pastor Pastor Flenditi.


Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Volley Ball Satgas Yonif Raider 600/Mdg, Letda Inf Gilang Anggara Putra yang turut hadir menyaksikan pertandingan Final tersebut bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar menerangkan bahwa pertandingan ini sudah dimulai sejak 3 November 2022 yang lalu, dan hari ini Turnamen Volley ball Satgas Cup telah selesai dilaksanakan dan dimenangkan Oleh Kampung Yawas (Juara 1), Kampung Fisdis (Juara 2) dan SMP Negri 1 Fayit (Juara 3) .


Atas suskesnya penyelenggaraan Turnamen ini, Danpos Satgas Yonif Raider 600/Mdg Pos-Fayit ini mengucapkan selamat kepada tim penenang juga kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

(Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close