Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Pemahaman Pada Masyarakat, Kapolsek Pangkalan Lesung Sosialisasi Bahaya Karhutla

01 Desember 2022


 


 RIAU, ZONAMEDEKA.COM - Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Aula Kantor Camat Pangkalan Lesung, Kamis (1/12/2022).


Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Liston Sihombing SH, MH diikuti oleh perwakilan Masyarakat setiap desa, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Siswa SMU Sederajat Kecamatan Pangkalan Lesung.


Pada kesempatan tersebut juga di hadiri oleh PLH Camat Pangkalan Lesung Gatut Suprayitno S. sos beserta jajarannya.


AKP Liston Sihombing SH. MH menerangkan,  adapun tujuan dari kegiatan ini, agar Masyarakat mengerti tentang bahaya Karhutla. Baik yang di sebabkan oleh manusia maupun oleh karena faktor alam.


Kapolsek dalan pemaparan, juga memberikan beberapa poin penekanan. Antara lain, agar Masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karna hutan mempunyai kedudukan dan peranan penting dalam menopang pembangunan nasional.


Untuk Itu Kapolsek mengajak kepada, mari kiranya jaga dan lestarikan hutan secara bersama-sama untuk kesejahteraan dan kemakmuran. Kemudian merupakan tanggung jawab seluruh komponen Masyarakat, bangsa secara terpadu dan terkoordinir dalam penanganan bencana agar hutan tetap lestari.


"Semoga kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya hutan dan alam. Serta secara bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla," tutup Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close