Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 77 Tahun 2022, SDN 1 Menteng Adakan Kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila

25 November 2022


 


Kota Palangkaraya, Kalteng, zonamerdeka.com - Peran penting dalam pendidikan adalah Guru,seorang Guru telah banyak memberikan jasa dalam hal kemajuan dan pembangunan. Guna mengingat jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa pamrih terhadap kemajuan anak bangsa dan negara.


Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 serta HUT IGI(Ikatan Guru Indonesia) ke 13 SDN 1 Menteng Kota Palangkaraya Jumat, 25/11/22 Mengadakan kegiatan-kegiatan berupa penguatan jiwa Pancasila dalam diri warga sekolah.



Kepala Sekolah SDN 1 Menteng Denie,Spd mengatakan kepada wartawan zonamerdeka.com kegiatan tersebut adalah penguatan profil pelajar Pancasila dalam bentuk bakti sosial,pentas seni dan kerja bakti membersihkan lingkungan.


"Kami melakukan penggalangan dana untuk siswa yang terkena dampak bencana,pentas seni daerah serta bersih-bersih lingkungan sekolah," ungkapnya.


Ia juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan dan penguatan karakter siswa dan warga sekolah yang berkaitan dengan kepedulian terhadap warga sekolah yang mendapat bencana dan siswa mencintai budaya di Indonesia.


Denie melanjutkan Kerja bakti membersihkan sekolah karena warga sekolah SDN 1 Menteng menyadari betul kebersihan adalah hal yang mendukung belajar dan mengajar dilingkungan sekolah.


Adapun tema kegiatan yang diambil dari profil Pancasila adalah kearifan lokal, kebhinekaan, taqwa kepada Tuhan YME serta kehidupan berkelanjutan, tutupnya.


Salah satu siswa SDN 1 Menteng kelas 6c Kanaya(11) saat di tanya apa kesan nya terhadap sosok guru mengatakan sangat mencintai guru-guru nya karena menurut nya seorang guru dengan gigih dan tanpa lelah mendidik siswa-siswi nya.


"Seorang guru itu bukan hanya guru mata pelajaran saja,tapi sudah seperti orang tua kami disekolah ini" ujarnya.


Kanaya juga ingin mengungkapkan terima kasih tak terhingga kepada guru guru nya yang selama ini atas jasa-jasa para guru nya lah mereka bisa menjadi siswa siswi yang pintar.


Faisal





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close