Notification

×

Iklan

Iklan

PP Pemuda Persis didamping PW Sumut, Sambangi PPI 343, dan Motivasi Para Santri

02 November 2022


 


Deli Serdang, zonamerdeka.com - Dalam kunjungan ke Sumatera Utara Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam, selain menghadiri Musykerwil Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Sumut, juga menyempatkan menyambangi Pesantren Persatuan Islam (PPI) 343 di Hamparan Perak 


Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam yang diwakili oleh Sekretaris Umum Ridwan Rustandi, M.Sos, Kabid. Pendidikan Cepi Hamdan, dan Sek. Bidang Jamiyah Taufik Nurdin, didampingi Joko Imawan, S.Pd.I.,MM selaku Pimpinan Wilayah disambut langsung oleh Ustadz Surya Darma yang saat ini menjadi Pimpinan pengasuh pesantren tersebut.


Ustadz Surya Darma menyampaikan kepada Ridwan Rustandi dan rombongan tentang perjuangan dalam merintis PPI 343 ini.


"Insya Allah kita optimis mengembangkan Lembaga pendidikan kita ini, walaupun diawal ada masukan, karena masih merintis agar tidak mencantumkan Nama Persis, namun kita tetap kukuh untuk langsung mencantumkan, karena ini syiar kita" ujar Surya yang juga Wakil Ketua di PW Persis Sumut ini.


Dalam kesempatan ini Ridwan Rustandi memotivasi para santri agar tetap semangat dalam berjuang menuntut ilmu.


"Adik - Adik harus terus semangat belajar dan menghafal Al Qur'an, karena keberadaan Persatuan Islam Di Sumatera Utara adalah adik- adik, karena pendidikan/pesantren adalah salah satu pintu kaderisasi yang sangat efektif" Ujar Ridwan yang juga Dosen Komunikasi tersebut.


Kunjungan ini juga diisi dengan ulang kaji hafalan Al qur'an yang dipimpin ustadz Cepi Hamdan Kabid. Pendidikan PP Pemuda Persis,Santri & Santriwati yang bisa menyambung ayat yang dibacakanya mendapat bonus uang saku.


Diakhir Acara Joko Imawan, S.Pd.I.,MM Ketua PW Pemuda Persatuan Islam Sumut juga menyerahkan beberapa Karung Beras sebagai bentuk kontribusi Pemuda Persatuan Islam mendukung PPI 343 ini. 


 (Mujiman)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close