Notification

×

Iklan

Iklan

Penghargaan Bagi Atlit Minsel Yang Mendapat Medali Di PORPROV XI SULUT 2022 BOLMONG Akhirnya Terpenuhi

28 November 2022


 


Minahasa Selatan, zonamerdeka.com - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan sebagaimana yang telah disampaikan di hadapan para Atlit saat apel pelepasan Kontingen Minsel 14 Nopember lalu, bahwa bagi Atlit yang membawa medali di PORPROV XI SULUT 2022 di BOLMONG akan mendapatakan  Penghargaan. Hal ini telah di buktikan sehingga kepada Atlit yang membawa Medali dalam  mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) KE-XI Sulawesi Utara Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya terwujud juga.







Bapak Frangky Lelengboto yang adalah Ketua Kontingen juga selaku Ketua Harian KONI Minsel dan juga selaku Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDIP dalam Laporannya mengatakan bahwa dari 32 Cabor yang dipertandingkan di PORPROV XI 2022, Minsel mengikuti 22 Cabor. Kemudian untuk perolehan medali; 14 medali emas,13 medali perak dan 29 medali perunggu. Sehingga medali yang di peroleh Atlit Minsel berjumlah 56 medali.


Ketua KONI Sulawesi Utara yang juga adalah Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Drs. Steven O. E. Kandouw menyampaikan dalam sambutannya bahwa capaian Medali yang diperoleh para atlit minsel pada PORPROV XI 2022 saya selaku Ketua KONI Sulut mengapresiasi usaha yang diperoleh para Atlit Minsel dengan harapan di waktu yang akan datang lebih banyak lagi medali yang diperoleh. Hal ini tentunya harus dibarengi dengan usaha pembinaan atlit serta keseriusan dalam memperhatikan atlit itu sendiri baik kebutuhan sarana, prasarana terlebih fasilitas yang dibutuhkan harus disediaka. Jelas Kandouw.


Lanjut dikatakan Kandouw, di tahun-tahun mendatang saya beroptimis Minsel akan tampil lebih baik dari Tahun ini.  “Saya optimis Minsel kedepan akan jauh lebih baik. Buktinya apa?. Di catatan saya, baru KONI Minsel-lah  yang pertama memberikan reward kepada Peraih Medali Porprov ke-XI 2022. Tidak usaha tanya Kabupaten/Kota mana yang sudah memberi. Yang pasti mereka akan memberikan penghargaan atau bonus kepada atlit, mar’ ada depe mar’ (nanti tunggu APBD 2023 di sahkan atau diketuk). Kalu demikian, maka pasti paling cepat bonus itu diberikan nanti bulan Maret 2023 mendatang. Karena APBD akan di konsultasi lagi di Provinsi selama 2 bulan, ” tegas Wagub Sulut.


Dia juga berterima kasih kepada Ketua Koni Minsel FDW. Oleh karena janji ketua KONI Minsel telah ditepati. Karena ada bahasa yang mengatakan, “Your Mounth is Your Guarantee”  yang artinya “Mulutmu adalah jaminanmu”. Dan ini terbukti, belum lewat bulan November 2022, Ketua Koni Minsel langsung memberikan bonus atau hadiah bagi atlit yang meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu. Bupati Minsel bukan Bupati wanggango, bukan Bupati daun lemong, bukan Bupati Oca-Oca tapi betul-betul Bupati Minahasa Selatan hebat., ” tegas Kandouw yang disambut tepuk tangan oleh para atlit, official dan manger.



Kandouw mengaku salut dengan sepak terjang Ketua KONI Minsel yang di Ketuai Franky Donny Wongkar, SH. Karena Ketua KONI Minsel adalah orang olahragawan. “Pak FDW ini pemain bola yang jago dulu di DPRD Provinsi Sulut. Saya dengan pak Benny Ramdhani Bersama dengan ketua KONI Minsel ini, mereka berdua di penyerang sayap yang suka kocok-kocok bola, saya di belakang kasar sekali, siapa lewat    pasti saya tendang, ” kenang Wagub Sulut. Dia juga meminta agar KONI Minsel untuk melihat sepak terjang KONI Kota Tomohon.


“Saya bincang-bincang dengan Ketua Koni Tomohon. Dia mengaku kalau dirinya tiba-tiba dapat ilham. Torang latih ini atlit karena di kinilow ada kolam renang. Pake pelatih dari Rindam. Pasti banyak Akmil-Akmil yang jago renang. Akhirnya para atlit dilatih dan Tomohon juara umum di renang. Padahal Tomohon tidak ada pantai, kita juga harus mampu mengidentifikasi seperti itu pak ketua KONI Minsel, agar banyak medali. Misalnya di Minsel banyak atletik, cabang-cabang olahraga perorangan seperti beladiri, karete, tinju, muangthay, kick boxing banyak

( Hanny M)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close