Notification

×

Iklan

Iklan

Loka POM Aceh Selatan Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat Aceh Singkil

03 November 2022


 


ACEH SINGKIl, Zonamerdeka.com -- Loka Pengawas Obat Dan Makanan ( BPOM) Aceh Selatan, Berikan penyuluhan kepada pelaku usaha. Kamis, (3/11/2002) di Aula Kantor Camat Kota Baharu, Aceh Singkil.


Penyuluhan dari Loka BPOM Aceh Selatan itu, Menghadirkan 3 pemateri. Dalam memberikan penjelasan ke para peserta yang hadir.


Camat Kota Baharu, Sumadi S.IP,M.Si, saat membuka acara selamat datang buat Loka POM Aceh Selatan yang memberikan edukasi penyuluhan informasi tentang kegiatan pengawasan obat dan makanan ke pada para pelaku usaha di Kecamatan Kota Baharu ini.


Tentunya, Disini pengawas obat dan makanan (POM) ini sangat perlu untuk kita ketahui, apa lagi obat - obat yang mungkin sudah banyak beredar di tengah masyarakat, khusus masyarakat wilayah Kecamatan Kota Baharu,"


"Jadi, mari sama - sama kita ikuti, agar kita bisa paham, baik secara kesehatan, manfaat dan keamanan," Jelas Sumadi.


Lalu, Camat Sumadi secara resmi membuka pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha peduli obat dan makanan yang aman. 


DarwinSyah Putra Kepala Loka POM mengatakan, Loka POM Berkantor di Aceh Selatan, Wilayah kerja di 3 Kabupaten / Kota, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Aceh Singkil. Jelasnya 


"Intinya, di kegiatan penyuluhan, di harapan banyak pertanyaan, sehingga sejauh mana mengetahui informasi BPOM ini sebenarnya. 


Lalu, menjelaskan materi yang di sampaikan, kebijakan nasional pengawasan obat dan makanan, akibat penyalahgunaan obat dan penggunaan obat yang salah dan lainnya.



Indara Permana S.Farm, APT Kordinator Informasi dan Komunikasi, Staf Loka POM. Menjelaskan tentang, Mengenal obat - obat tradisional, ruang lingkup izin endar BPOM, penggolongan obat - obatan, larangan dalam obat tradisional dan lainnya, lanjut


Pemateri ketiga, Triana Aulia, S.T.P

Mengenal Kosmetik aman, NIE Dan BPOM Mobile dan dengan penjelasannya.


Tambah, Indera Permana, "penyuluhan pengawas obat dan makanan, tahun ini 3 kali di laksanakan di Aceh Singkil, Pertama Kecamatan Simpang Kanan, Danau Paris Dan hari Kecamatan Kota Baharu" Tuturnya, lalu


" hari ini yang hadir di berikan penyuluhan di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, berjumlah 40 orang, dengan sasaran mulai pelaku usaha, tokoh masyarakat, tokoh desa Dan masyarakat umum," Terangnya.


Terakhir Loka POM memberikan penghargaan kepada penanya aktif, menjawab soal dan peserta yang hadir.


Photo Acara penyuluhan Loka POM Aceh Selatan, Kepada masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close