Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Kota Pala Ke-122, Pengurus dan Tim Tarian Busur Panah Serta Keluarga Besar GPK Turun Jalan Meriahkan Ajang Karnaval Budaya

17 November 2022


 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Gerakan Pemuda Kei Fakfak ambil bagian dan terlibat langsung dalam Karnaval budaya dalam rangka Memeriahkan HUT Kota Pala Fakfak yang ke 122 Tahun Rabu sore (16/11/2022) wit.


Di sela-sela perjalanan dan Pengawalan Tim Tarian Tari dari GPK Bung Paul Sirwutubun, SH selaku Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi GPK yang juga berprofesi sebagai seorang Pengacara Asal Kei ketika di konfirmasi langsung oleh Awak Media Menyampaikan bahwa; 









Mengapresiasi Kerja Tim atau Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan HUT KOTA PALA FAKFAK Ke 122 Tahun. Walaupun banyaknya acara yang diselenggarakan dari hari Sabtu 05 November Sampai dengan Sabtu 03 Desember 2022 nanti (Rundown Acara HUT Kota Pala Fakfak 122 Tahun). 


Panitia masih memberikan Ruang dan Waktu bagi Penghargaan terhadap Adat Istiadat dan Kebudayaan suku suku lain dari orang asli Mbaham Mata di Kabupaten Fakfak yang ada dan Hidup di Kabupaten Fakfak Sampai saat ini. 


Begitu banyak Adat Dan Budaya yang telah ada dari Jaman nenek moyang sampai saat ini yang terus berada bersama. 


Dengan kesadaran dan Rasa kecintaan terhadap Jasirah Onim Kota  Pala Fakfak maka, kami dari Gerakan Pemuda Kei Kabupaten Fakfak pada kesempatan ini memberikan yang terbaik dari kekurangan kami dengan melibatkan diri melalu momen yang berbahagia ini.

 

Kami dari Gerakan Pemuda Kei Kab. Fakfak menurunkan kurang lebih 100 Orang guna memeriahkan HUT KOTA PALA FAKFAK yang terdiri dari Tim Tarian Busur Panah, Pengurusan dan Perwakilan keluarga besar GPK yang berada di Kabupaten Fakfak yang mana kami langsung turun Jalan dan berproses atau Start dari Jalan Basket sampai dengan Finis di Jalan Reklamasi Fakfak. 


Momen rasa bahagia di Ulang Tahun Kota Pala Fakfak kami rasakan dengan dapat bersua dan berkomunikasi langsung dengan Sodara Basudara yang ada pada saat itu juga yang jauh jauh dari Kota Minyak Timika, Kota Senja Kaimana dan bertemu langsung dengan beberapa tamu undangan lainnya dalam rangka kegiatan dimaksud. 


Tak Kalah bahagian dan serunya dimana pada Finis di Jalan Reklamasi kami dapat bersua dan menari Tarian Panah dan Sawat Bersama yang kami cintai Ibu. Yohan Dina Hindom Wakil Bupati Fakfak dan beberapa perwakilan Muspida Kabupaten Fakfak.


Akhirnya Semoga di Ulang Tahun yang Ke 122 tahun ini Kabupaten Fakfak tetap menjadi Kota Sejarah, kota Berbudaya, Dan Kota Toleransi. 


Semoga Semangat dari Membangun Kota Pala Fakfak Saat ini, dengan Selogan FAKFAK TERSENYUM dapat diwujudnyatakan dalam setiap program Pemerintahan yang di Nahkodai Oleh Kakanda Terbaik Bung UT Sapan Bupati Fakfak Saat ini. 


Selamat Hari Jadi Kota Pala Fakfak Yang Ke 122 tahun.Salam Satu Tungku Tiga Batu, Salam Idu Idu Mani Nina.Salam Fangananan, Salam Ain ni Ain, Salam GPK.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close