Notification

×

Iklan

Iklan

PJ Dirut PDAM Bartim: Terima Kasih Bank Kalteng Berikan CSR 1000 Water Meter

06 Oktober 2022


 


Zonamerdeka. com, Barito Timur - Bank Pembangunan Kalteng Kabupaten Barito Timur kembalienyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) beruoa barang nerupa water meter kepada PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur mulai melakukan pergantian meter air yang rusak atau tidak berfungsi..


Penyaluran CSR tersebut sesuai sesuai dengan proposal dari Direktur PDAM yang lama kepada Bank Kalteng berkaitan dengan penggantian water meter (meter air) sebanyak 1.000 buah.


 

Pj Direktor PDAM Kabupaten Barito Timur Bunyamin  mengatakan terima kasih atas bantuan meter air tersebut sudah diterima oleh PDAM sekitar sebulan yang lalu dan saat ini telah dilakukan pemasangan kepada pelanggan dan tanpa dipumut biaya.


"Pemasangan water meter untuk mengganti water meter yang rusak ini lengkap dengan krannya. Tapi ini bukan pemasangan sambungan baru PDAM, pelanggan pun tidak dikenakan biaya," ucap Bunyamin, Kamis (6/10/2022).



Dia menjelaskan dari jumlah 1.000 meter air tersebut, 400 meter akan di pasang untuk wilayah Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Dorong, kemudian sisanya 600 buah dibagikan pada Instalasi Kota Kecamatan atau IKK Ampah, Jaar dan IKK Bentot.


"Saya sudah ingatkan kepada petugas di lapangan, pada saat penggantian meter air harus disaksikan oleh pelanggan sehingga tidak terjadi komplain di kemudian hari apabila terjadi perubahan nilai tagihan rekening air," terangnya.


Lebih lanjut dikatakan Bunyamin bahwa dengan adanya penggantian meter air tersebut akan meningkatkan kualitas pelayanan PDAM kepada pelanggan sekaligus meningkatkan penghasilan PDAM karena hitungan penagihan ke pelanggan yang tepat sesuai dengan penggunaan air.


Dirinya juga berharap dengan penggantian water meter tersebut dapat meningkatkan kualitas aliran air dan ada kepastian nilai tagihan baik bagi pelanggan maupun bagi PDAM sendiri.


"Kami pun sadar bahwa yang diperlukan pelanggan bukan saja penggantian meter air tapi juga peningkatan kualitas pelayanan maupun kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, karna itu kami akan terus melakukan pembenahan," tuturnya.


Bunyamin, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM kepada pelanggan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di PDAM.


"Apapun permasalahan yang dikeluhkan oleh pelanggan kami siap untuk menangani dan siap untuk berubah demi kepentingan pelayanan pada masyarakat," ucapnya.


Bagi para pelanggan sambungnya jika ada masalah air agar tidak sungkan untuk melaporkan jika ada masalah terkait distribusi air PDAM ke pelanggan.


"Kami siap untuk memperbaiki apapun yang menjadi keluhan atau aduan dari pelanggan," tegas Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Barito Timur yang baru beberapa bulan menjabat Direktur PDAM ini.


Pada kesempatan tersebut Bunyamin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Kalteng karena telah membantu PDAM Barito Timur dalam mengatasi permasalahan yang ada di PDAM khususnya meter air yang rusak.


Dijelaskannya, terdapat lebih dari 2.500 meter air yang rusak saat ini. Karena itu dia berharap bantuan meter air dari CSR Bank Kalteng tahun 2022 kembali direalisasikan pada tahun berikutnya sehingga seluruh meteran air yang rusak dapat diganti.


(Yulius Yartono )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close