Notification

×

Iklan

Iklan

Wadan Satgas Raider 600/Mdg Pos Agats, Kapten Inf Ganda Samosir Terpukau Dengan Penampilan Pebulutangkis Cilik Asal Papua

25 September 2022


 


Asmat. Zonamerdeka- Babak penyisihan group dalam pertandingan lanjutan hari kedua Raider 600/Mdg Badminton Series 2022 di GOR Raja Sport Agats Asmat, Papua Selatan dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Batalion Yonif Raider 600/Modang serta menyambut HUT Ke-77 TNI pada tanggal 1 Oktober mendatang berlangsung seru. 


Masing-masing regu yang bertanding menggunakan 3 lapangan di GOR Raja Sport tersebut unjuk gigi untuk mendapat tiket melaju ke babak berikutnya. 


Duel pasangan Gowan dan Miguel versus Costandji dan Alfa di lapangan 1 pada partai pembuka di sore hari ini, Sabtu (24/09/2022) berlangsung sengit. Kedua tim saling melemparkan serangan dengan pukulan-pukulan mematikan. 


Saat laga dimulai, duel Gowan dan Miguel langsung meraup poin atas Iwamoni Cs. Pukulan-pukulan maut Miguel si pebulutangkis binaan Raja Sport Asmat itu membuat duel Bapa dan Anak itu langsung ketinggalan angka. Serangan demi serangan dilakukan Alfa dan Costandji untuk mencuri angka,  namun berhasil diredam Gowan dan Miguel. Alhasil pertandingan yang berlangsung disaksikan oleh Wadan Satgas Raider 600/Mdg bersama para prajuritnya itu hingga usai laga tak mampu mengembalikan keadaan oleh Iwamoni Cs. 


Miguel yang disandingkan dengan mantan anggota DPRD Kabupaten Asmat itu akhirnya berhasil mengantongi poin penuh dengan skor 2-0 atas lawan Kostandji dengan Alfa. 


Wadan Satgas Raider 600/Mdg Pos Agats, Kapten Inf Ganda Samosir usai laga berakhir langsung menemui Miguel dan memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih. Ia mengapresiasi prestasi Pebulutangkis cilik itu lantaran ia terpukau dengan penampilan dan kepiawaiannya dalam olahraga Bulutangkis. 


Atlet cilik binaan Raja Sport Asmat itu memang sering tampil dan menjuarai sejumlah pertandingan. Ia pun layak diberikan apresiasi karena selain kepandaiannya, tapi juga karena keunggulannya sebagai orang asli Papua yang berprestasi. Melihat potensi besar dalam diri Miguel, Kapten Inf. Ganda Samosir berharap Pemda Asmat terus memfasilitasi dan membina kemampuan setiap atlet berprestasi untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi.* (Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close