Notification

×

Iklan

Iklan

Sarasehan RPG Berjalan Sukses dan Humanis Meski Tanpa Kehadiran Unsur Forkopimda

12 Juni 2022


 



Garut, zonamerdeka.com - Seiring dengan di gelarnya acara Sarasehan Ruang Publik Garut (RPG) dengan thema “Ruang Riung, Ngobrolkeun 2024” yang berlangsung di Bumi Kafe, Jalan Cimanuk, Jayaraga, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, menjadikan para anggota WA Grup ini lebih dapat berinteraksi secara langsung dengan sesama anggotanya, acara tersebut sukses digelar. Sabtu (11/06).


Walaupun Sarasehan RPG hanya dihadiri satu unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dari F-Golkar, H. Deden Sofyan tanpa dihadiri oleh unsur Pemerintah Kabupaten padahal Panitia Pelaksana telah melayangkan undangan baik melalui Wats App maupun secara fisik, namun dialog yang terjadi tetap konstruktif dan berimbang.





Keterangan yang didapat dari Ketua Pelaksana Eldy Barber usai pelaksanaan kegiatan menyatakan, pihaknya merasa perlunya evalusi menyeluruh terkait dengan ketidak hadiran Unsur Pemerintah Kabupaten, padahal menurutnya acara seperti ini sangatlah tepat untuk berbagi inspirasi dan aspirasi agar para pihak yang berkepentingan terjembatani.


“Tadinya kami berharap Pemerintah Kabupaten memberikan sentuhan yang akrab dan humanis dalam menanggapi keluhan-keluhan yang dilontarkan masyarakat, namun ya sudahlah, mungkin Pemkab melihat acara ini tidak begitu penting,” ucapnya.


Substansi dari Sarasehan sendiri banyak peserta menyatakan masyarakat aktivis, pengusaha, mahasiswa dan keterwakilan perempuan serta yang lainnya mempunyai visi ke masa yang akan datang untuk melihat perubahan yang lebih baik di Kabupaten Garut ini pasca kepemimpinan Bupati dan Wakilnya yang sekarang.


“Sarasehan ini sama sekali tidak mengusung kepentingan politik salah satu partai atau pun Calon Legislatif dan Calon Eksekutif yang akan berkontestasi di tahun 2024 mendatang, namun lebih ke memberikan edukasi kepada masyarakat agar jeli memilih calon pemimpin nya,” ujar Eldy.


Diakhir wawancaranya Eldy mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan Acara Sarasehan RPG ini, dian menyatakan jika event ini adalah titik pertama bagi pihaknya dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk lebih berperan serta menciptakan Pemilu Damai di 2024 mendatang.


Pada Sarasehan RPG kali ini ditampilkan para nara sumber dari berbagai kalangan disiplin ilmu untuk sesi pertama, antara lain, Agustiana (Aktivis Senior), Indra Kurniawan (Pakar Hukum Tata Negara), Agus Alfaz (Aktivis Senior), Deden Sopian (Anggota DPRD F-Golkar), dan Sulton Hidayatulloh (Ketua HMI Garut).


Dan untuk sesi ke dua ditampilkan para nara sumber, Hendro Sugiarto (Akademisi), Zamzam Zainulhaq (Pengamat Kebijakan Publik), Irvan R. Faza (Pengusaha Muda), dan A. Hilman Umar Basori selaku tokoh muda NU.


( Diky )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close