Notification

×

Iklan

Iklan

Baik Mana? Diam atau Banyak Omong

07 Mei 2022


 

Ilustrasi (kaskus)


Ketika sedang menghadapi masalah sering kali seseorang merasa bingung dan bimbang ingin curhat namun kepada siapa. Supaya tidak memperkeruh suasana, kita lebih memilih untuk diam dari pada banyak omong. 


Diam itu tak selamanya benar ataupun salah. Dimana waktu yang paling tepat, kami bisa dapat mengungkapkan isi perasaan kita  tanpa emosi. Sehingga,apabila kita lebih memilih untuk melontarkan kata-kata dengan keadaan emosi, lebih baik kami memilih untuk diam saja.


Selain itu, diam juga dapat menggambarkan sesosok yang lebih dewasa karena berhati-hati dalam berbicara. Meskipun ada pula yang menyebut diam merupakan sikap yang kuat terjadi pada seseorang introvert. Kamu juga bisa memahami diam melalui diam, dirangkum dari berbagai sumber.


Diam merupakan tindakan tak bersuara atau tak mengeluarkan sepatah kata pun. Dalam menjalani kehidupan terkadang kita perlu sesekali diam, terutama saat menghadapi masalah dalam kehidupan.


"Lebih baik diam tapi tahu, dari pada banyak bicara tapi tidak mengerti apa yang dibicarakan."Jika sekiranya diam itu bijak, lakukanlah! Tapi ketika bijak itu diinjak bicaralah agar mereka diam."


"Bilamana kau berkata-kata  maka akan menyakiti hati orang lain. Lebih baik kamu diam membisu seribu bahasa."Terkadang, diam itu lebih baik , daripada bicara tapi tak memahami mulailah membiasakan diri untuk tidak bicara seenaknya, lebih baik diam daripada bicara yang tak bermanfaat."


"Diam adalah emas tapi bicara baik adalah berlian. Maka berbuat baiklah!"


Terkadang lebih baik diam dari pada menjelaskan apa yang kita rasa, karena menyakitkan ketika mereka hanya bisa mendengar tapi tak bisa mengerti."


"Diam adalah emas, tapi bicara baik adalah berlian. Maka berbuat baiklah!"


Orang pendiam itu bukan berarti takut bicara, tetapi lebih berharap selektif dalam menyuarakan kata-kata."


Kadang, diam itu jauh lebih baik dibandingkan mesti banyak omong dan menjadi pribadi yang sok tahu."


Penulis. Amatus Rahakbauw.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close