Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam XVIII/Kasuari: Jaga Persatuan dan Kesatuan serta Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Kab. Teluk Bintuni

29 Maret 2022


 


Teluk Bintuni, Papua Barat, zonamerdeka.com - Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. bersama Ketua Persit KCK Daerah XVlll/Kasuari beserta rombongan melaksanakan  kunjungan kerja ke Kodim 1806/Teluk Bintuni, Senin (21/3/2022)


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 182/JO, rombongan Pangdam XVIII/Kasuari disambut oleh Komandan Kodim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan, S.I.P, dilanjutkan pengalungan  bunga dan jajar kehormatan serta ucapan selamat datang dari unsur Forkopimda Kab Teluk Bintuni.


Dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari  menyampaikan kerjasama TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan di Daerah.


 “Sinergi dengan semua komponen dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mensukseskan pembangunan di daerah, ketika wilayah tentram, aman maka pembangunan akan berjalan dengan baik," Ucap Pangdam.


Selanjutnya Pangdam XVIII/Kasuari mengaku bangga bisa hadir di tengah-tengah Prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni dan mengajak kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini agar tetap prima dalam pelaksanaan tugas selaku aparat teritorial.


“Aparat teritorial merupakan ujung tombak pada Satkowil dalam mengayomi dan meningkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Oleh karenanya, kepada seluruh prajurit agar sebelum membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 prajurit harus menjaga dirinya."


“Prajurit harus menjaga diri dulu agar tetap sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, Vaksinasi, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” jelasnya.


Pangdam juga menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan Roh TNI yang harus diimplementasikan dalam setiap tugas.


“Prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus memberikan perlindungan kepada masyarakat dan kami prajurit yang ada di Papua Barat lebih kuat apabila bersama dan berada di tengah tengah masyarakat, ” ungkap Pangdam.


Mengakhiri sambutannya, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos menekankan kepada Prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni agar selalu menjaga Kekompakan dan kebersamaan serta selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas.


Adapun Rombongan dalam kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari di Kodim 1806/Teluk Bintuni di antaranya Kapoksahli Pangdam XVIII/Ksr, Asops Kasdam XVIII/Ksr, Aspers Kasadam XVIII/Ksr,  Aster Kasdam XVIII/Ksr dan Waaslog Kasdam XVIII/Ksr 


(Penrem 182/JO/Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close