Notification

×

Iklan

Iklan

Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dapat pesawat Casa jenis NC-212i

11 Januari 2022


 


Malang -- Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abdulrachman mendapatkan lagi satu pesawat baru. Pesawat Casa jenis NC-212i dengan tail number A-2114 dari PT Dirgantara Indonesia tiba di Apron Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Sabtu (8/1).

 

Kedatangan Pesawat A-2114 dipiloti Mayor Pnb Andika Ardyagana yang berangkat dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung pukul 11.48 WIB dan mendarat di Lanud Abd Saleh pada pukul 14.05 WIB.

 

“Kita sambut kedatangan pesawat  dengan water salute saat memasuki Skadron Udara 4 hingga parkir di depan hanggar. Aircrew A-2114 kemudian turun dari pesawat dan disambut para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub,“ kata Marsma TNI Zulfahmi, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima media, Minggu (9/1).

 

Kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan rangkaian tradisi penerimaan pesawat baru meliputi penyerahan sertifikat kelaikan terbang dari pejabat Puslaik Kemhan dengan didampingi Kepala Program NC-212i PT DI kepada Danlanud Abd Saleh, peresmian logo, penyiraman air bunga, penyampaian sambutan Danlanud Abd Saleh, doa dan foto bersama. 

 

Ditambahkan Danlanud, Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh mendapatkan tambahan satu unit lagi pesawat casa (A-2114) sebagai pesawat angkut ringan terbaru untuk memperkuat Skadron Udara 4.

 

“Dengan penambahan alussista ini maka Skadron Udara 4 akan meningkat juga kesiapan pesawatnya sehingga pelaksanaan penerbangan baik operasi maupun latihan akan dapat tercapai sesuai dengan program kerja yang telah disusun”, jelasnya.

 

Pesawat Casa A-2114 adalah pesawat multiguna generasi terbaru dari NC-212i dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door, kabin yang luas di kelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i dapat juga digunakan sebagai pembuat hujan, aeroseeding, foto udara, dan lainnya. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close