Notification

×

Iklan

Iklan

1.064 Rumah Tidak Layak Huni Akan Direhab Pemkab Bangka, Jadi Rumah Layak Huni

10 Juni 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Sejumlah 1.064 rumah tidak layak huni, akan direhab menjadi rumah layak huni oleh pemerintah Kabupaten  Bangka. Dalam perehaban pemkab Bangka melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU)  dengan Kodim 0413 Bangka, kemaren diruang kerja Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Dijelaskan Pj Bupati Bangka, M. Haris bahwa rencana pelaksanaan kerjasama perbaikan rehab rumah tidak layak huni, menjadi rumah layak huni dilaksanakan tahun 2025. Kegiatan  ini merupakan kerja nyata untuk mengentaskan rumah tidak layak huni kepada masyarakat, menjadi rumah layak huni, " Tujuan agar semua masyarakat yang saat ini tinggal dirumah tidak layak huni, bisa menikmati rumah layak huni. Tentunya hal ini nantinya berdampak besar pada gencarnya Pemkab Bangka dalam penurunan angka stunting,"jelasnya. 


M. Haris, mengatakan bahwa dampak lainya pelaksanaan rehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni, juga akan memberikan sanitasi dengan optimal, sehingga mendukung program hidup bersih dan sehat bagi penghuninya, "Kerjasama dengan TNI dalam hal ini Korem 045 Garuda Jaya dan Kodim 0413 Bangka, menjadi bagian upaya pemerintah agar masyarakat  mampu mendapatkan rumah layak huni, " ujarnya. 


Hadir pada MoU Pemkab Bangka dan pihak Kodim 0413 Bangka, yakni Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA, Danrem 045 Gaya Brigjend TNI Safta Feryansyah, Pj Bupati Bangka Muhammad Haris  dan Dandim 0413 Bangka Letkol Arh Agung. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close