Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Aceh Singkil Salurkan Bantuan Pangan Ekstrim Kepada 1700 KK, Seusai Kegiatan Hardiknas

02 Mei 2024


 

Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP Saat Bersama Istri, Ny. Emma Malini Azmi Menyerahkan Bantuan Sembako kepada salah seorang warga, didepan Kantor Bupati Aceh Singkil, Kamis, (02/05/2024)




ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, MAP secara simbolis membagikan 1700 paket bahan kebutuhan pokok sembako kepada  keluarga miskin ekstrim, yang tersebar di 116 Desa dari 11 Kecamatan Se- Aceh Singkil.


launching penyaluran bahan pokok untuk penanganan miskin ekstrim, melalui Dinas Pangan, setelah acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardikdas) seusai di gelar dihalaman kantor Bupati Aceh Singkil. Senin 02 Mei 2024.


Dalam kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Singkil mengatakan, bahwa pada hari ini secara simbolis, atas nama Pemerintah Daerah, dengan ini menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin ektrim.


Ia menyebutkan, didepan kita ini sudah ada 16 Keuchik yang akan menerima bantuan sembako ini, maka secara simbolis saya serahkan kepada warga yang telah didata sebagai penerima,” Sebut, Pj. Bupati Aceh Singkil.


Dilanjutkannya, hari ini Kecamatan Singkil perdana menerima penyaluran kebutuhan pokok ini, setelah itu akan diteruskan ke Kecamatan-kecamatan lainya yang ada di Kabupaten Aceh Singkil." Ujar, Azmi


Pj Bupati Aceh Singkil juga menyambut baik, serta memberikan apresiasi terhadap telah dilaksanakannya penyerahan bantuan bahan pokok pangan bagi keluarga penerima.


Kegiatan ini dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, sekaligus sebagai bentuk upaya kita dalam menangani kerawanan ketahanan pangan, kemiskinan, dan serta untuk mengendalikan dampak inflasi." Pungkasnya 


Hal ini juga merupakan bagian salah satu upaya didalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, yakni melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),” Jelas, Pj. Bupati Aceh Singkil tersebut.


Pj.Bupati juga berharap pemberian bantuan sosial bahan pangan kepada masyarakat kategori miskin ekstrim ini di khususka bagi yang terdampak inflasi pangan, supaya dapat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam meringankan beban kebutuhan hidup keluarga.


Sesi lain, Kepala Dinas Pangan Abd. Haris kepada awak media, sedikitnya adapun penerima bantuan pangan ini diperuntukan untuk 1700 kepala keluarga, yang tersebar di 11 Kecamatan.


Kemudian, data penerima ini, kita ambil dari data pusat yang dimana setelah dicocokan dengan data dari Desa, sejumlah 1700 KK inilah yang dinyatakan layak, penerima bantuan tersebut."tutup. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close