Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Bersama Pemuda Kampung Baru di Kecamatan Singkil Utara Budayakan Kegiatan Gotong Royong

19 Mei 2024


 

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Semangat Gotong Royong merupakan salah satu budaya masyarakat Desa di Indonesia yang seiring dengan perkembangan zaman budaya ini pun semakin meluntur.


Padahal kebersihan lingkungan juga akan membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama.


Menelisik hal itu Pemerintah Desa Kampung Baru dan Pemuda Desa Kampung Baru di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, terlihat memamfaatkan hari libur, hari Minggu (19/05/24) dengan kegiatan gotong royong bersama.


Dengan cara membersihkan lapangan sepak bola di Desa setempat, mulai dari membabat rumput, dan membersihkan sampah plastik di areal lokasi lapangan, agar dapat terlihat indah, dan nyaman dipandang mata.


Hal tersebut disampaikan, Kades Kampung Baru, Robi Hari Mukti ke Zonamerdeka.com siang hari ini. 'Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong bersih-bersih hari ini merupakan inisiatif Pemuda Desanya.


Oleh karena itu, kami Pemerintah Desa juga mempunyai kewajiban, untuk memfasilitasi kegiatan gotong-royong pada hari ini, inikan merupakan hal bagus, dan sudah barang tentu harus kita suport dan tetap didukung." Sebut, Kades Ari.


Ari juga menambahkan, bahwa pembersihan terhadap lapangan sepak bola, dikarenakan adanya kesadaran dari para pemuda-pemuda  Desa kita." Pungkasnya 


"Apalagi setiap sore hari, lapangan tersebut juga sering digunakan oleh pemuda bermain bola, untuk melepas kepenatan, setelah usai beraktifitas, serta menyalurkan hobby nya dilapangan ini." tutupnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close