Notification

×

Iklan

Iklan

DPD NasDem Aceh Singkil Serahkan Enam Nama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil

09 Mei 2024


 

DPD Nasdem Aceh Singkil serahkan berkas formulir pendaftaran ke DPW Nasdem Aceh, hari, Rabu (08/05/2024)

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Aceh Singkil serahkan berkas atau formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Aceh. 


Penyerahan berkas itu berlangsung di kantor DPD Nasdem Aceh Singkil, tepatnya berada Desa Tanah Bara di Kecamatan Gunung Meriah, Hari Rabu (08/05/2024).


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil, dr. Desra Novianto, saat dikonfirmasi oleh awak media.


"Ia mengatakan, ada enam nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang bakal kita usul dan telah kita serakah kepada DPW Nasdem Aceh agar diusung di Pilkada 2024 nantinya." Kata, dr. Desra 


Setelah keenam nama tersebut, sudah kita plenokan saar dalam rapat tadi dan selanjut segera diusulkan ke DPW Partai Nasdem Provinsi," Ujar, Desra.


Diketahui, keenam nama diusulkan kepada DPW Partai Nasdem Aceh, untuk sementara yang mendapatkan rekomendasi dukungan tersebut, yakni merupakan berasal dari kader internal partai dan sosok dari luar partai."bebernya 


Yaitu, H. Safriadi Manik, SH dan H. Hamzah Sulaiman, diketahui H. Safriadi Oyon saat ini masih merupakan Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil sekaligus mantan Bupati Aceh Singkil merangkap Ketua Partai PNA Aceh Singkil.


Sementara, H. Hamzah Sulaiman merupakan Hakim Pengadilan Tipikor Banda Aceh yang juga merupakan mantan Ketua Pengadilan Negeri Singkil,"ucapnya.


Kemudian, untuk nama lain diusulkan, kata Desra yakni, Syuhaimi, sosok pengusaha sekaligus merupakan mantan purnawirawan Polisi berpangkat AKBP, serta H. Fakhrudin Pardosi, yang diketahui seorang anggota DPRK Aceh Singkil.


Selain itu DPD Partai Nasdem Aceh Singkil juga mengusulkan dua kader internal partai, sebagai kandidat di Pilkada Aceh Singkil kepada DPW, yaitu, seperti Ahmad Fadhli dan Sopyan, merupakan mantan Camat Simpang Kanan.


Menurut, dr. Desra, bahwa siapapun yang nantinya, bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil yang diusung Partai Nasdem, tetap keputusannya ada di DPW Nasdem Provinsi dan DPP Pusat.


"Kemungkinan hasil finalnya pada akhir Mei 2024, Begitupun tambahnya, keenam nama calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil yang diusulkan ke DPW Nasdem Aceh.


Untuk saat ini, sudah berpasangan masih dari pasangan Safriadi Oyon dan Hamzah Sulaiman saja yang masih tampak, untuk calon lainnya belum,"tuturnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close