Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Tiga Orang Diamankan Polres Jember Setelah Meminta Uang di SPBU

05 Mei 2024


 





Jember, zonamerdeka.com - Diduga tiga orang yang mengaku wartawan meminta uang ke sebuah SPBU yang ada di Jember. Informasi itu didapat pada hari Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa sumber menyebutkan bahwa mereka ditahan oleh Tim Resmob Polres Jember, Polda Jatim.


Tiga oknum wartawan diduga melakukan pemerasan ke salah satu SPBU di Ambulu. Di daerah Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, tim Resmob berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai wartawan setelah mereka menerima uang yang dimintanya.


"Iya mas kemarin (Jumat) tiga oknum wartawan diamankan Resmob dan dibawa ke Mako Polres Jember," kata seorang karyawan SPBU bernama M kepada wartawan melalui saluran WhatsApp pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.


M mengatakan bahwa tuduhan pemerasan yang dilakukan oleh oknum reporter tersebut berkaitan dengan tudingan bahwa kendaraan modifikasi diisi dengan BBM solar.

"Tidak dibenarkan, Pak, maksud modifikasi ketika tidak ada di lapangan."

Ia menyatakan bahwa individu yang tidak bertanggung jawab itu meminta uang sebesar Rp15 juta dan mengancam akan melaporkan ke Polda.

M kemudian menyatakan bahwa dia menyetujui jumlah uang yang dia minta. Satu juta uang awal dikirim ke rumah saudara seorang oknum wartawan di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, dan sisa 14 juta uang akan diberikan ke rumah saudaranya.


M mengatakan bahwa karyawan SPBU awal AK dan R mengirimkan uang untuk diberikan kepada reporter tertentu di lokasi yang telah ditentukan.


Menurut Ak, dia adalah pihak yang menyerahkan uang tersebut ke oknum wartawan tersebut.

"Iya pak benar saya sendiri dengan R," kata Ak kepada wartawan melalui pesan WhatsApp pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Ak telah dimintai keterangan oleh polisi dan terduga pelaku dan uang 14 juta telah ditahan.


"Oknum wartawan, termasuk uangnya, sudah diamankan pak," katanya.


Sementara itu, AKP Abid Uais Al Karni Aziz, Kasat Reskrim Polres Jember, belum merespon upaya konfirmasi tranparansi.co.id tentang kebenaran informasi tersebut. Dia akan melakukan upaya konfirmasi ulang. (mn)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close