Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Nafkahi Keluarga, Warga Rejosari Jual Gorengan

13 Mei 2024


 



PRINGSEWU,zonamerdeka.com- Pelaku UMKM di Pringsewu, meminta bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah setempat.


Salah satunya Ali, warga Perumahan BW, Podo Rejo, Rejo Sari, Pringsewu, yang kesehariannya berjualan gorengan demi menghidupi keluarganya.


Setiap hari, berbagai jenis gorengan ia jual, di antaranya pisang goreng, mantang atau muntul goreng, tempe goreng, tahu isi, dan  bakwan.


"Sebagai pedagang kecil, saya berharap bantuan dan dukungan dari pemerintah untuk lebih peduli kepada para pedagang kecil atau kaki lima. Misalnya memberikan kemudahan untuk mendapatkan modal, dan lain sebagainya," tutur Ali, Minggu (12/5/2024) malam.


Setiap berjualan, Ali, ditemani sang istri yang setia mendampinginya berjualan setiap hari di Jl. KH.Ghalib, samping Indomaret Podorejo, Pringsewu.


"Baru tiga bulan berjualan gorengan. Alhamdulillah, pembelinya lumayan ramai. Kita buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, tetapi kalau pas ramai, jam 8 juga sudah selesai," kata Ali.


Pria ini mengaku, dalam sehari, rata-rata ia mampu menghabiskan lima hingga delapan sisir pisang, 200 tahu, 30 tempe, dan lima kilogram mantang. (Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close